Review Marvel Legends Echantress

Enchantress ini boleh dibilang salah satu dolanan yang paling dicari sama kolektor Marvel Legends, apalagi kalau lo demen sama karakter-karakter dari ranah Thor. Dengan dirilisnya Enchantress, ini jadi kabar gembira buat yang waktu itu sempat kehabisan set The Raft yang dirilis eksklusif untuk event San Diego Comic-Con 2016. Jangan takut, dolanan Enchantress di wave Doctor Strange ini sama sekali nggak berbeda dengan yang dirilis di set The Raft. Perbedaan paling mendasar adalah warna hijaunya yang sedikit beda dan bagian belt-nya, di mana dolanan Enchantress di wave ini pakai warna keemasan.

Bohong aja kalau lo nggak kesengsem sama face sculpt-nya. Damn! Kenapa Hasbro butuh waktu lama untuk ngerilis doi sih? Keren banget gini. Pengerjaan kostumnya juga nggak main-main, suka banget. Sclupt di rambutnya juga bagus, kayak yang udah dipersembahkan oleh Hasbro di dolanan Jean Grey (Jim Lee) & Phoenix. Apalagi body base yang dipakai di sini sepertinya pakai body base Phoenix/Jean Grey yang rilis di wave Juggernaut kemarin, yang ngebuat proporsi dolanan ini pas dan artikulasi di bagian upper & lower body nya mendekati sempurna.

Tapi…tentu saja karena pakai body base dari Phoenix, yang harus dikorbankan adalah stabilitas dari dolanannya sendiri. Gue bener-bener nggak suka sama desain sepatu untuk karakter cewek di body base ini. Mungkin maksud dari Hasbro pengen biar Mba Enchantress ini bisa diposein ala komik yang doyan banget memperdaya kaum adam. Tapi gagal total masbro dan mbasis, malah gue kadang kesel sendiri ngeberdiriin ini dolanan karena jatoh-jatoh melulu. Aksesoris kurang memorable, ini Hasbro udah berkali-kali mendaur ulang magic rune/sphere dari dolanan Scarlet Witch versi komik, terus Doctor Strange yang ada di wave Hulkbuster, dan sekarang Enchantress. Tambahin optional hands-lah harusnya. Dolanan ini juga dateng bareng bagian upper torso-nya BAF Dormammu.

Sumber:
Enchantress

Dari segi face dan Body sclupt, menurut saya telah dikerjakan dengan sangat baik. namun saya tidak terlalu puas dengan hair sclupt pada model ini.

disamping rambut pada model ini memiliki persentase yang cukup besar dari seluruh tubuh, Wave pada rambut model ini terasa sangat kaku

Saya suka sekali dengan karaktet ini. namun jika di jadikan sebuah model kit, rambutnya berubah menjadi tidak menarik :frowning: