Review: Lakme Absolute Reinvent Gloss Artist Liquid Eyeliner

Sejak ditemukan pada tahun 1960-an, liquid eyeliner terus digemari banyak wanita, terutama bagi mereka yang menginginkan tampilan mata tegas dan terlihat besar. Selain itu, liquid liner yang punya tekstur cair juga jadi salah satu faktor yang membuat tren cat eyes semakin booming di tahun 60-an. Di era millenial ini para wanita juga gemar mengaplikasikan eyeliner dalam berbagai tampilan unik, mulai dari floating liner, rounded winged eyeliner, hingga reverse wing liner. Diantara gempuran produk liquid eyeliner yang ada di pasaran, saya ingin mencoba produk liquid eyeliner keluaran Lakmé.

Berikut ulasan dari Ammy Marcinda pada journal.sociolla.com

Lakmé Absolute Reinvent Gloss Artist Liquid Eyeliner memiliki kemasan berbentuk botol, yang penutupnya juga merupakan aplikator dari eyeliner ini. Meskipun ada yang bilang jenis kemasan seperti ini tidak sepraktis penggunaan liquid liner berbentuk pen, tetapi menurut Ammy eyeliner yang dikemas seperti ini lebih mudah digunakan. Biasanya saat menggunakan eyeliner berbentuk pen maka harus bisa memposisikan produknya dengan tegak agar warnanya dapat keluar dengan rata saat disapukan. Kalau pakai liquid eyeliner dengan aplikator yang terpisah seperti ini, dengan sekali sapuan warnanya tetap terlihat rata dan pigmented dari ujung terdalam hingga bagian luar kelopak, super praktis! Bentuk aplikatornya yang felt tip ini juga malah lebih mudah digunakan untuk membentuk garis pada kelopak mata. Dengan ukuran jar 2.5 ml, sepertinya produk ini akan habis sesuai masa kedaluwarsa eyeliner yaitu sekitar 3 – 6 bulan. Daya tutup kemasannya juga tidak mudah longgar dan dapat mengunci dengan sempurna saat ditutup, jadi tidak perlu khawatir jika asal meletakkan produk ini di dalam tas.

Bentuk aplikatornya terlihat meruncing dan punya ukuran yang pas (tidak terlalu pendek atau panjang) sehingga bisa sangat membantu saat ingin menampilkan gaya eyeliner cat eyes maupun winged. Saat digunakan, tekstur eyeliner-nya terasa ringan dan tidak lengket, sehingga Anda tidak akan merasakan kesan ‘berat’ di kelopak mata. Sesuai dengan gaya riasan Lakmé yang glamor, hasil sapuan dari liquid eyeliner ini punya tampilan warna hitam pekat dengan aksen glossy. Tapi tak perlu khawatir, karena tampilan glossy-nya serupa dengan liquid liner pada umumnya, yang terbilang pas dan tidak membuat penampilan kelewat heboh.

Nah, membahas soal kemampuan dan daya tahan produk, menurut Ammy suka dengan daya tahannya. Penggunaan dari pagi (jam 9) sampai malam (jam 7) eyeliner mampu melekat dengan baik di kelopak mata. Bahkan saat siang hari, yang jadi jam-jam rawan area kelopak mata mulai berminyak, produk ini tetap terlihat awet dan tidak mudah smudge. Lalu kalau bersentuhan dengan air, bagaimana? Nah produk ini juga punya formula water resistant yang oke, jadi kalaupun harus sekedar membasuh wajah atau wudhu tampilan produknya di kelopak mata tetap terjaga dan tidak mudah bleber.

Pendapat Ammy:
Sebenarnya secara keseluruhan Lakmé punya sapuan warna yang serupa dengan liquid liner hitam kebanyakan, warnanya pekat dengan sedikit hint glossy. Tapi produk ini punya kelebihan dari segi daya tahan namun tetap mudah dibersihkan saat Anda menghapusnya dengan menggunakan eye makeup remover. Jadi kalau Anda sedang berniat membeli produk liquid eyeliner yang bersifat water resistant dan tahan lama, ini dirasa tak ada salahnya untuk melirik produk liquid liner keluaran Lakmé ini. Anda bisa membelinya di Sociolla dengan harga Rp120.000.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/review-lakme-absolute-reinvent-gloss-artist-liquid-eyeliner/