REVIEW Deadpool MARVEL LEGENDS X-MEN JUGGERNAUT SERIES

Marvel Legends X-Men Juggernaut Series ini terdiri dari 8 set figures yang terdiri dari Deadpool, Wolverine, Cable, Rogue, Kitty Pryde, Iceman, Havok, dan Phoenix. Masing-masing disertai 1 part BAF (Build a Figures) yang nantinya bakal bisa digabung jadi 1 figure Juggernaut.

Kayaknya Deadpool jadi yang paling diincer di Marvel Legends X-Men Juggernaut Series ini. Nggak heran, soalnya sebelum Marvel Legends Deadpool yang ini, dolanan sebelumnya banyak banget yang pengen, dan harganya udah nggak berperikemanusiaan. Berbaik hatilah si Hasbro bikin Deadpool lagi.

Deadpool kali ini tampil gagah dan keker, dibanding sebelumnya yang agak kurus. Sekarang pake body mold andalan Hasbro yang udah dipakai di banyak banget Marvel Legends lainnya. Nggak masalah, menurut gue pas-pas aja buat si Deadpool ini.

Buat part aksesoris, Hasbro baik bener deh di Deadpool ini. Banyak banget dan asik-asik. Akhirnya kita dapet lagi optional head om Wade Wilson, dua buah pistol, 2 buah riffle, 1 pisau pramuka, 2 buah katana,1 buah bazooka dengan sarung tangan tinju yang kocak bener dan 1 buah taco! Satu lagi yang bikin kocak, kelingking tangan kanannya ngetril cyinnn…

yang disayangkan adalah, keliatan penurunan kualitas material yang dipakai buat part aksesoris terutama aksesoris senjata. Lentur bener asli! Entah buat ngurangin ongkos produksi atau sengaja biar nggak membahayakan dan gampang patah, tapi menurut gue ,sayang banget jadi keliatan kurang kece dan agak murahan. Satu lagi masalah kualitas material di bagian double joint lengan dan dengkul juga masih harus ditingkatin, soalnya lembek bener.

Tapi untuk head sculpt Wade Wilson, gue kasih empat jempol. Sculpt-nya oke, pengaplikasian catnya juga nggak males. Detil giginya juga diperhatiin. Untuk head yang pake topeng, gue ngerasa mata kirinya kurang melotot, yang bikin ekspresinya jadi nanggung. Aksesoris Taco jadi salah satu unique selling, kayak Spider-Man Pizza. Detil Taco-nya juga lumayan, nggak keliatan males buat penggarapannya.

Deadpool yang sekarang akhirnya dapet lagi granat kayak jaman ToyBiz dulu. Cuman sayang granatnya nggak bisa dicopot. Kalau bisa dicopot lebih kece pastinya. Buckle belt-nya berlogo Deadpool biar kecil tapi rapi. Ada 2 holster yang bisa dimasukin pistol. Tapi menurut gue, belt-nya terlalu plain, kalau ada detil washed paint dikit aja pasti lebih kece.

Shin guard alias pelindung tulang kering gue kira biasa aja, tapi ternyata ada detil sculpt dan tekstur yang bikin jadi kece. Good job Hasbro! Oh iya, ada tempat pisau tuh di kaki kanan buat naro pisau.

Untuk artikulasi gue cukup puas dengan body base ini, menurut gue, kalo ada butterfly joint di tangan pasti jauh lebih mantep, mengingat Deadpool adalah karakter yang nggak bisa diem dan cukup lincah ke sana kemarin dengan berbagai pose. Dengan aksesoris yang segudang, menurut gue playability dari figure ini mantap jaya. Semoga harganya stabil ya, nggak kayak senior-seniornya.

Sumber:
Deadpool MARVEL LEGENDS X-MEN JUGGERNAUT SERIES

Untuk sebuah Figure dengan kelas menengah, Deadpool ini sangat terlihat bagus dan detail!

Dari seluruh figure pada seri tersebut, menurut saya Deadpool lah yang paling layak untuk di beli pertama kali :+1:t3: