Review cable marvel legends x-men juggernaut series

Marvel Legends X-Men Juggernaut Series ini terdiri dari 8 set figures yang terdiri dari Deadpool, Wolverine, Cable, Rogue, Kitty Pryde, Iceman, Havok, dan Phoenix. Masing-masing disertai 1 part BAF (Build a Figures) yang nantinya bakal bisa digabung jadi 1 figure Juggernaut.

Nggak disangka-sangka di Marvel Legends X-Men Juggernaut Series, ternyata gue kepincut sama Marvel Legends Cable ini. Sangar juga kalo diliat-liat. Cable kali ini diadaptasi dari komik Avengers: X-Sanction (kalo ngga salah).

Untuk masalah detail sculpt, gue acungin jempol. Dari ujung kaki sampai kepala Hasbro keliatan nggak malesnya. Detil-detil kecil di armor-nya rapi, catnya juga nggak berantakan. Warna silver tangan kirinya juga bagus, nggak bersih-bersih amat. Sarung tangnnya juga mantep.

Untuk detil muka, boleh lah rapinya. Detil mata dan alis nggak melenceng. Sayang, untuk rambut nggak ada detil cat nih, cuma satu warna aja. Untuk ekspresi, gue udah demen nih. Pas lah cemberut, cemberut om-om kalau mobilnya kesenggol di jalan. Tapi menurut gue, warna kulitnya terlalu berwarna, gue ngarepin warna kulit yang lebih pucet untuk Cable, atau intensitas warna merahnya sedikit dikurangin, jadi masih senada gitu sama rambutnya. Ya ini sih selera pribadi aja hehehehe.

Detil di armor-nya mah kece berat, bahkan ada detil lubang-lubang bekas tembakan. Tapi sayang sculpt lubangnya kurang tegas nih. Dan buat warna cokelat di armor nggak ada kesan battle damaged, kalau pakai finishing washed paint pasti lebih mantep.

Detil bagian kaki juga masih cakep! Lekukan celana, strap belt di paha, belt di pinggang ter-sculpt dengan amat kece. Bahkan sepatunya juga kece, buat kondangan pantes banget ini mah.

Artikulasi dari om Cable sendiri cukup ok. Kepala bisa naik, turun, geleng-geleng maksmimal. Karena oto bisepnya gede, double joint di sikut jadi kurang maksimal. Diaphragm joints di bagian torso juga lumayan buat pose-pose. Bagian kaki kayak Marvel Legends lainnya, mantep.

Sumber:
Cable