Review baf juggernaut marvel legends x-men juggernaut series

Akhirnya sampe juga ke figure terakhir di Marvel Legends X-Men Juggernaut Series Build ,yaitu si Juggernaut. Nggak gue sangka BAF Juggernaut ini gede banget dan bagus! Saking gedenya, ibu gue sampe minjem buat ngulek sambel tempe.

BAF dari Marvel Legends X-Men Juggernaut Series tersebar ke antero nusantara dengan pembagian kayak gini:

W* olverine – Kepala

  • Phoenix – Torso
  • Cable – Pinggang
  • Kitty Pryde – Tangan Kanan
  • Iceman – Tangan Kiri
  • Rogue – Kaki Kiri
  • Havok – Kaki Kanan
  • Deadpool? Ngga kebagian, doi mah spesial.

Dengan tinggi sekitar 22 cm, BAF Juggernaut ini tingginya hampir sama kayak Marvel Select Juggernaut. Untuk proporsi cukup oke dan ada kesan intimidatif. Liat aja tuh otonya segede gitu. Agung Hercules sama Ade Rai mah lewat.

Gue cukup terkejut dengan detil kepala yang dikasih sama Hasbro. Bagian giginya detail banget. Sculpt-nya bagus dan catnya rapi, untungnya gue ngga menemukan sisa cabe di sela-sela gigi. Detil helmnya juga bagus, gue suka pengaplikasian catnya yang terdiri dari beberapa warna, nggak cuma satu warna. Tapi sayang, helmnya nggak bisa dicopot pasang kayak versi ToyBiz dulu.

Gue juga suka sama warna kulit yang terkesan cerah, nggak pucet. Terus juga ada sedikit urat yang nongol di tangan. Detil belt juga dieksekusi sama baiknya kayak helm. Dan ternyata ada tekstur di bagian sepatu, mantap!

Satu lagi yang bikin gue kaget, ternyata Juggernaut ini stabil banget! Bisa berdiri satu kaki waktu dihukum di depan kelas. Gue kira karena badannya gede dan cukup berat, bakal nggak bisa berdiri satu kaki dengan pose lari. Ternyata gue salah dan terbukti klinis sangat bisa dipose satu kaki. Tepuk tangan dulu!

Artikulasi BAF Juggie tergolong bagus buat figure segede dan seberotot ini. Gue suka sama ab crunch yang efisien banget, bisa bikin pose bungkuk jadi maksimal. Bagian kepala cuma bisa muter doang sama naik turun dikit. Yang jadi juara adalah ankle pivot yang kuat, sampai bikin figures segede ini bisa berdiri satu kaki.

Sumber:
Juggernaut

Secara keseluruhan, action figure ini memang terlihat baik dan rapih untuk bagian catnya. artikuaslinya juga cukup baik untuk ukuran figure sebesar ini