Resiko memelihara Yorkshire Terrier

Kira-kira apa saja resiko yang mungkin terjadi ketika memelihara Yorkshire Terrier?

file_23132_yorkshire-terrier-460x290

Meski Yorkie punya banyak kelebihan, semua ras anjing sesungguhnya memiliki kekurangan sendiri yang membuatnya tidak cocok dengan lingkungan rumah tertentu. Berikut beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum membawa pulang seekor Yorkshire Terrier ke rumah:

  1. Yorkie adalah anjing-anjing teritorial yang senang menggonggong. Meski dengan begini ia mampu menjadi anjing penjaga yang baik, Anda harus melatihnya agar tidak menggonggong secara berlebihan untuk menciptakan lingkungan rumah yang menyenangkan.
  2. Walau Yorkie senang bersantai dan bercengkerama, energinya sangat tinggi dan ia suka berlarian di seputar rumah.
  3. Karena bulunya panjang, pemilik Yorkie harus berkomitmen untuk melakukan perawatan rutin serta mau mengurus kerontokannya.
  4. Yorkie mungkin penuh rasa cinta, tetapi terkadang ia juga bisa galak.
  5. Semua sisi buruk ini, selain karena ukurannya yang kecil, mungkin membuat Yorkshire Terrier sebagai pilihan yang tidak tepat bagi keluarga dengan anak kecil.
  6. Semua ras anjing murni memiliki risiko kesehatannya sendiri. Pada Yorkie, risiko-risiko ini termasuk masalah pada lutut, batang tenggorok, gigi, hipotiroid, hipoglisemia, serta penyakit Legg-Calve-Perthes.