Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Bulan April

Bulan April akan tiba sebentar lagi. Bagi yang ingin traveler maka harus memutuskan ingin liburan kemana saja. Sekarang tidak perlu khawatir, ada banyak agenda seru yang akan dihelat di bulan ini. Kira-kira apa saja rekomendasi wisata April tahun 2018 ini?

1. Agenda Bali Spirit Festival yang Menyenangkan

Berencana liburan ke Bali sebaiknya, datanglah di awal bulan. Pasalnya, pada tanggal 2-8 April mendatang akan digelar acara Bali Spirit Festival. Sesuai dengan namanya, kamu bisa berkumpul dengan musisi, ahli yoga, hingga penari dari seluruh dunia untuk mengikuti pelatihan yoga, meditasi, dan penyembuhan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini diikuti oleh peserta lebih dari 50 negara. Selain bisa berkenalan dengan instruktur, kamu pun bisa menikmati keindahan Ubud yang hijau dan menyejukkan. Harga tiketnya mulai dari Rp415.000, tergantung paketnya.

2. Naik Kapal Pesiar Genting Dream Cruise

Pernah naik kapal pesiar dengan fasilitas jempolan? Kali ini kalian bisa mencobanya dengan menaiki Genting Dream Cruise. Kapal mewah yang dioperasikan oleh Dream Cruises ini rencananya akan berlabuh di pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada tanggal 3 Maret dan bersandar di pelabuhan Tanjung Priok pada 4 Maret. Selain pemandangan cantik perairan Indonesia, kamu pun bakal dimanjakan fasilitas mewah yang ditawarkan oleh Dream Cruises. Menariknya lagi, paketan perjalanan yang disediakan cukup banyak. Sementara harga yang ditawarkan mulai dari Rp3.690.000. Tergantung pilih paket yang mana. Tertarik untuk mencoba fasilitas kapal ini kan?

3. Nikmati Festival Tambora di Pulau Cantik, Sumbawa

Ingin lebih menikmati keindahan Indonesia? Kamu bisa berkunjung ke Sumbawa di sekitar tanggal 9-11 April. Di tanggal tersebut akan digelar Festival Pesona Tambora (FPT) untuk mengenang letusan dahsyat Gunung Tambora 202 tahun yang lalu. Dalam festival yang berpusat di Kabupaten Dompu tersebut, beragam acara akan segera digelar. Ada lari, selancar, atraksi paralayang, seni budaya rakyat, barapan kebo, barapan ayam, penghijauan hutan kawasan gunung hingga peziarah budaya Tambora. Menariknya, ada festival kuliner khas Sumbawa yang menjadi bagian dari acara tahunan ini.

4. Nikmati Festival Langkisau di Sumatera Barat

Peran Kementerian Pariwisata menjadi salah satu pendukung berjalannya agenda yang segera digelar di bulan April mendatang. Begitu pula Festival Langkisau di Sumatera Barat yang akan digelar pada tanggal 18-22 April di Pantai Carocok. Selain mengenalkan objek wisata menakjubkan di provinsi ini, ada banyak acara lain yang pastinya menyenangkan. Ada pameran, atraksi budaya, kerajinan masyarakat, permainan tradisional, atraksi paralayang, hingga bazar wisata. Sesuai dengan cuaca Indonesia yang sedikit panas, paling enak untuk menjelajah pantai-pantai di SumBar.

5. Nonton Gelaran Seni di Halo Sultra, Sulawesi Tenggara

Festival Halo Sultra ini akan digelar di Sulawesi Tenggara pada tanggal 23-27 April 2018. Acara untuk memperingati hari jadi provinsi Sulawesi Tenggara ini akan dimeriahkan dengan rangkaian acara menarik. Ada Expo Hali Sultra, pemilihan putra putri pariwisata, festival kuliner setempat hingga gelaran seni budaya. Selain mengikuti rangkaian acara, kamu pun bisa sekalian menikmati keindahan alam di kota Kendari. Di sini, banyak sekali objek wisata alam yang menarik dan sayang kalau dilewatkan.

image

Bulan April sudah mulai memasuki musim kemarau, sehingga hujan jarang terjadi. Untuk itu saya menyarankan traveller untuk berwisata ke destinasi wisata outdoor seperti berenang di pantai, berkemah di pegunungan, maupun touring ke berbagai daerah lain. Tempat wisata yang saya rekomendasikan untuk di daerah Batu dan Malang adalah ke Taman Selecta yang terletak di Kota Batu. Tentunya akan asik berwisata kesini karena tidak perlu khawatir lagi apabila akan terjadi hujan atau tidak.