Rekomendasi PC untuk Bermain Game AAA

Game AAA adalah istilah yang sering digunakan untuk menyebut game dengan kualitas dan anggaran produksi yang sangat tinggi. Game AAA adalah game yang biasanya dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar yang memiliki tim dan sumber daya yang banyak. Game AAA adalah game yang juga sering disebut sebagai game blockbuster, karena mereka menawarkan pengalaman bermain yang spektakuler, grafis yang memukau, dan cerita yang mendalam.

Bermain game AAA bagi sebagian orang sudah menjadi sebuah kebutuhan, bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi. Game AAA berkembang begitu pesat, baik industri pembuatan gamenya maupun perangkat gamenya. PC menjadi salah satu perangkat yang populer digunakan para gamer untuk bermain game AAA.

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk PC untuk bermain game AAA. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller.

IPASON: PC Geforce Gaming Computer

PC gaming murah untuk para gamer pemula. IPASON menawarkan harga PC gaming terbaik untuk pemula. Walaupun ekonomis, spek PC gaming ini dapat diandalkan untuk bermain game berat.

Produk ini diklaim bisa menjalankan berbagai game dengan lancar, seperti PUBG, GTA 5, hingga Battlefield 1. Pilihan GPU-nya bahkan beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tak heran bila produk ini banyak ditemukan pada produk PC gaming fullset.

Kelebihan: memiliki harga yang ekonomis jika dibandingkan dengan PC gaming yang serupa (±Rp.13.000.000). Kemudian GPU dan RAM bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

Kekurangan: membutuhkan keahlian dalam memasang komponen PC karena GPU belum terpasang.

Lenovo: PC Legion T7|34IAZ7-2MYN

Lengkap dengan liquid CPU cooler, PC semakin dingin! Produk Lenovo ini hadir dengan fitur Legion Coldfront 4.0 Cooling yang dapat mendinginkan PC dengan cepat. PC untuk game ini diperkaya kipas 120mm dan 360mm liquid CPU cooler yang menyeluruh. Anda tidak perlu takut PC overheat ketika menggunakannya seharian.

Kelebihan: Fitur Legion Coldfront 4.0 Cooling yang dapat mendinginkan PC dengan cepat dan efisien, Design yang modern dan elegan, yang menarik bagi pengguna yang mencari perangkat yang menarik.

Kekurangan: Model yang menggunakan single stack air cooler dapat mengalami overheating, Harga yang tinggi, yang membuatnya tidak terlalu aksesibel bagi pengguna dengan budget yang terbatas, dan bunyinya cukup berisik saat dipakai gaming dengan intens.

MSI: MPG Trident AS 12TG

Ramping dan kuat, cocok untuk ngegame di kos. MSI MPG Trident AS 12TG berbodi ramping sehingga Anda tidak perlu bingung menaruhnya di kos yang sempit. Produk ini dilengkapi GPU terbaik NVIDIA meski ramping, yaitu RTX 3060 Ti. Spesifikasi PC gaming ini pas digunakan untuk bermain game dengan grafik yang spektakuler.

MPG Trident dapat digunakan untuk bermain game AAA karena memiliki prosesor Intel Core i7-12700F, 1TB Memory, 16GB RAM, dan NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti. Beberapa game yang bisa dimainkan adalah Cyberpunk 2077, Elden Ring, Horizon Forbidden West, dan lain-lain.

Kelebihan: Memiliki desain dan bodi yang ramping sehingga tidak membutuhkan area yang luas.

Kekurangan: Dibutuhkan pengaturan tambahan di BIOS untuk gamer yang sering memainkan game berat.

Acer: Nitro N50-640

Bagi Anda yang banyak bermain game dengan PC maupun smartphone, komputer spek gaming ini akan membantu. Ada saatnya daya smartphone Anda habis ketika sedang sibuk bermain game. Agar memudahkan Anda, Acer Nitro 50 hadir dengan wireless charger di atas tower PC.

Lengkap dengan wireless charging untuk mengisi daya smartphone, sehingga Anda dapat lebih mudah mengisi daya smartphone tanpa perlu pusing mencari colokan. Wireless charger produk ini juga bisa digunakan untuk peralatan gaming lainnya, seperti headphone dan speaker yang mendukung wireless charging.

Nitro N50 memiliki prosesor Intel Core i5-12400, Nvidia GeForce RTX 3050, 16GB RAM, dan 512GB SSD. dengan spesifikasi tersebut membuat produk ini dapat memainkan game AAA seperti GTA V, Fortnite, Dota 2, Witcher 3, dan lain-lain.

Kelebihan: Ada wireless charger di atas tower PC sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone.

Kekurangan: Sirkulasi udaranya kurang banyak sehingga PC mudah panas ketika digunakan.

MSI: MAG Infinite S3 | 11TC-238

MSI yang merupakan salah satu merek PC terbaik untuk gaming menghadirkan MAG Infinite S3 11TC-238. Tergolong sebagai PC terbaru dengan desain yang bagus, produk ini dilengkapi banyak ventilasi. Casing-nya memiliki banyak sisi dengan mesh dan lubang udara. Jadi, aliran udara panas di dalamnya dapat bertukar cepat dengan aliran udara di luar PC. Bagi Anda yang ingin PC dengan desain ventilasi yang baik, pilih produk ini.

Memiliki prosesor Intel Core i7-11700F, 32GB RAM, 1TB SSD, dan Nvidia GeForce RTX 3060 membuat MSI MAG Infinite S3 11TC-238 adalah PC gaming prebuilt yang dirancang untuk memainkan game AAA pada resolusi 1080p dan 1440p.

Kelebihan: Memiliki desain mesh di segala sisi sehingga sirkulasi udaranya menyeluruh, Mampu menjalankan sebagian besar game AAA pada 1080p dan 1440p dengan pengaturan grafis yang baik, dan Harga terjangkau.

Kekurangan: Power supply kecil sehingga kurang kuat ketika PC akan di-upgrade, Upgrade beberapa komponen (CPU dan GPU) terbatas karena sifatnya pre-built, dan Tidak ada drive optik (pembaca DVD/Blu-ray).

ASUS: ROG Strix G10CE | G10CE-701153602W

Agar bisa melengkapi pengalaman gaming Anda, ASUS ROG menghadirkan PC yang bagus untuk gaming dengan jaringan internet yang cepat. PC gaming ROG ini hadir dengan konfigurasi MU-MIMO. Konfigurasi tersebut dapat menangkap jaringan Wi-Fi dengan lebih luas dan tanpa dead zone. Jadi, Anda bisa dengan mudah bermain game walaupun kamar jauh dari router di rumah.

Memiliki prosesor Intel Core i7-11700, Nvidia GeForce RTX 3060, 32GB RAM, dan 512GB SSD membuat PC gaming ini tangguh untuk memainkan game AAA pada resolusi tinggi.

Kelebihan: Dapat terkoneksi dengan internet secara stabil meski router jauh dari PC, Kapasitas penyimpanan yang lega dengan kombinasi SSD dan HDD, Potensi upgrade RAM hingga 64GB untuk kedepannya.

Kekurangan: Tidak ada port USB-C sehingga memerlukan converter untuk menghubungkan beberapa hardware komputer, Harga mungkin sedikit lebih tinggi dibanding kompetitor dengan spesifikasi setara.

HP: OMEN 25L | GT14-0000d

Power supply besar, bebas update driver dari hardware besar!Dapat dikatakan bahwa produk ini menjadi salah satu PC gaming yang memenuhi kebutuhan terkini. Komputer untuk game ini cocok bagi Anda yang suka tampilan klasik, tapi elegan.

Spesifikasinya juga tidak kalah mumpuni karena produknya dibekali kapasitas power supply yang cukup besar. Memiliki prosesor Intel Core i7-12700F, Nvidia GeForce RTX 3060, RAM 16GB, SSD 512GB. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir jika suatu saat Anda perlu meng-update komponen yang membutuhkan daya yang besar.

Kelebihan: Memiliki power supply yang besar sehingga bisa ditambahkan komponen atau upgrade dengan mudah, Ukuran ringkas, cocok untuk ruang terbatas, Potensi upgrade RAM di masa depan.

Kekurangan: Peningkatan performa CPU dan GPU mungkin terbatas karena faktor ukuran, sirkulasi udara dan manajemen suhunya kurang baik.

Dell: Alienware Aurora R13

Jika Anda mencari rekomendasi komputer gaming dengan desain yang unik, produk ini akan memikat mata Anda. Berbeda dengan PC pada umumnya yang berbentuk kotak, Dell Alienware Aurora R13 memiliki bentuk oval yang unik.

PC ini hadir dengan spek komputer gaming kelas tinggi. Anda akan mendapatkan prosesor Intel teranyar dan GPU NVIDIA RTX 3090 yang tertinggi di kelasnya. Maka dari itu, performanya pas digunakan untuk kompetisi atau untuk hardcore gamer. Tidak heran bila produk ini merupakan salah satu PC gaming termahal saat ini.

Kelebihan: Tampil beda dengan tema futuristik desain khas Alienware yang stylish dengan opsi pencahayaan RGB.

Kekurangan: Harganya lebih tinggi jika dibandingkan merakit PC dengan spesifikasi yang serupa.

ASUS: ROG Strix GA35 G35DX | G35DX-R98T6T

ASUS Republic of Gamers (ROG) memang sudah terkenal menghadirkan bermacam komponen PC untuk gaming. Salah satu produk terbaru dan terfavoritnya adalah PC ini. ASUS ROG Strix GA35 G35DX dibekali spek PC gaming terbaik. Salah satunya AMD Ryzen 9 3950X yang termasuk CPU gaming terbaik.

Selain itu, dengan dukungan RAM yang besar dan kemungkinan penyimpanan SSD cepat, ROG Strix GA35 G35DX dapat memuat game dengan cepat dan menjalankan banyak proses di latar belakang tanpa mengalami lag atau stuttering yang mengganggu.

Kelebihan: Resolusi gambar tinggi berkat NVIDIA GameWorks sehingga cocok untuk game VR, performa tinggi, desain menarik.

Kekurangan: harganya mahal, konsumsi daya tinggi, tidak ada opsi GPU horizontal sehingga akan sedikit sulit ketika melakukan upgrade.

Dell: G5 5000

Meskipun tampil simpel, produk ini menghadirkan spesifikasi komputer gaming yang tidak sembarangan. Dell G5 5000 memiliki refresh rate yang tinggi untuk bermain game. Tidak hanya itu, produk ini sudah dilengkapi NVIDIA RTX seri 20. Konfigurasi BIOS-nya juga mudah dan ramah untuk pemula. Anda tidak perlu bingung ketika ingin memaksimalkan kinerja PC ini. Jika Anda mencari PC spek gaming dengan refresh rate yang stabil, pilih produk ini.

Kelebihan: Bisa menghadirkan Full HD 60 fps gaming yang stabil sehingga cocok untuk bermain game yang berat, harga terjangkau.

Kekurangan: Storage-nya tidak sebesar produk lain, mungkin Anda perlu menambah lagi, pilihan Konfigurasi yang Terbatas.

Kesimpulan

Dari banyaknya rekomendasi di atas terdapat beberapa hal yang bisa kita simpulkan untuk memilih PC yang cocok untuk game AAA. Jika budget terbatas tapi ingin merasakan performa yang bagus Dell G5 5000 solusinya, PC ini menawarkan kinerja yang solid dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk gamer dengan anggaran terbatas yang ingin merasakan pengalaman gaming yang baik tanpa harus mengeluarkan banyak uang.

Jika Anda tidak memikirkan budget, ASUS: ROG Strix GA35 G35DX jawabannya. Pilihan terbaik untuk gamer yang memiliki anggaran besar. Dengan komponen kelas atas dan desain yang menarik, PC ini dapat memberikan kinerja gaming yang luar biasa untuk game AAA dengan pengaturan grafis tertinggi.

Terakhir jika ingin PC yang fleksibel, Anda bisa memilih HP OMEN 25L. Hadir dengan berbagai konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan cocok untuk ruang terbatas. Dengan beragam pilihan komponen, pengguna dapat menyesuaikan PC ini sesuai dengan anggaran dan kebutuhan kinerja mereka, memberikan fleksibilitas yang lebih besar dalam memilih PC gaming yang sesuai dengan preferensi pribadi.

1 Like