Rekomendasi : Destinasi di Irlandia Ini Bikin Kamu Ingin Segera Menjelajahinya

Dunluce Castle

Pernah melihat benteng-benteng yang lokasinya persis di ujung tebing laut? Mungkin salah satunya adalah Dunluce Castle ini! Benteng ini merupakan benteng peninggalan sejarah yang dibangun oleh keluarga MacQuillan pada sekitar tahun 1500.

Kalau kamu penggemar serial HBO “Game Of Thrones” kamu wajib mengunjungi Dunluce castle, karena ini merupakan salah satu lokasi syutingnya, yaitu sebagai lokasi syuting dari House of Greyjoy. Namun yang perlu kamu ingat, Dunluce Castel ini berada di wilayah Irlandia utara, tepatnya di Provinsi Ulster, North County Antrim. Seperti yang kita tahu, wilayah Irlandia utara saat ini masih menjadi bagian dari Britania Raya.

Mussenden Temple

Masih di wilayah Irlandia Utara dan tak kalah cantik dari Dunluce Castle, yaitu Mussenden Temple. Ini juga jadi salah satu lokasi syuting dari Game of Thrones lho! Lokasinya juga sama-sama di ujung tebing pantai, namun Mussenden Temple ini hanya berupa bangunan bundar kecil yang dulunya merupakan sebuah perpustakaan dari seorang Uskup yang dibangun pada tahu 1785.

Mussenden Temple ini memiliki pemandangan yang indah, karena tepat di ujung tebing yang menghadap ke samudra atlantik. Namun keadaan Mussenden Temple ini sedikit mengkhawatirkan karena dari tahun ke tahun bangunan ini terancam terkena abrasi. Namun pemerintah setempat telah melakukan penanganan agar bangunan unik ini tidak hilang.

Giant’s Causeway

Salah satu tempat wisata paling ikonik di wilayah Irlandia Utara adalah Giant’s Causeway. Yup, ini adalah salah satu wisata yang jadi must visited place oleh para wisatawan. Giant’s Causeway ini merupakan kumpulan bebatuan heksagonal dari endapan magma letusan gunung milyaran tahun yang lalu. Giants Causeway ini juga masih terletak di wilayah Irlandia Utara, provinsi Ulster, County Antrim.

Destinasi lainnya di Sheep Highway - Dunquin, Kerry. Dunquin sendiri merupakan sebuah desa di Republik Irllandia, namu di sana terdapat sebuah spot yang indah di sebuah dermaga kecil. yaitu Sheep Highway. Sesuai dengan namanya, memang jalan kecil dan curam di ujung tebing itu adalah jalan khusus untuk domba-domba naik dan menuruni tebing. Namun selain itu pemandangannya juga tak boleh dilewatkan, karena sheep highway itu menuju ke lepas pantai yang sejuk dan indah.