Reaksi itu Penting

Hidup adalah 10% hal yang terjadi pada kita, dan 90% bagaimana kita meresponnya

Pernah merasa bahwa hidupmu kurang beruntung? Jika pernah, jangan buru-buru menyalahkan Tuhan karena garis nasib yang jelek. Cobalah evaluasi bagaimana caramu dalam menyikapi permasalahan.

Mungkin caramu dalam menyelesaikan masalah keliru. Sehingga hal tersebut berdampak pada kebahagiaanmu. Mulai sekarang, coba ubahlah cara berpikir. Siapa tahu, itu akan mengubah nasibmu di masa depan.

Referensi

https://www.kutipkata.com/kata-kata-motivasi-diri-sendiri/

1 Like

Sebagaimana kita ketahui, bahwa hidup itu pasti ada masalah. Masalahnya terkadang tidak semua orang mampu mengatasinya. Sehingga jika ada masalah terkadang mereka bisa lari dalam hal-hal negatif.

Ada yang mengatakan kalau besar kecilnya masalah itu tergantung dari orang yang menyikapinya. Ya, itu memang benar. Namun kita juga harus tahu bahwa setiap manusia itu juga diuji dengan kadar yang berbeda-beda. Jadi, berat tidaknya masalah itu tergantung pada bagaimana reaksi anda terhadap masalah tersebut.

1 Like

Hidup adalah 10% hal yang terjadi pada kita dan 90% bagaimana kita meresponnya

Jika kita hitung-hitung, hal yang ada di atas kendali kita lebih sedikit daripada yang ada di luar kendali kita.

Hal yang bisa kita kendalikan :

  1. Pikiran
  2. Respon terhadap sesuatu
  3. Tindakan atas sesuatu
  4. Perasaan

Ha yang tidak bisa kita kendalikan :

  1. Respon orang lain
  2. Pikiran orang lain
  3. Tindakan orang lain
  4. Usia
  5. Kesehatan
  6. Reputasi
  7. Kemenangan/kekalahan

Itu baru sedikit yang terdaftar, sebenarnya ada lebih banyak lagi hal yang tidak bisa kita kendalikan. Akan tetapi, kita memiliki kendali yang cukup besar atas respon diri sendiri terhadap hal yang terjadi dari luar. Ketika musibah datang dan kita meresponnya sebagai musibah yang tidak menguntungkan sehingga kita banyak mengeluh dan mengutuk takdir, yaa seperti itulah definisi musibah bagi kita namun berbeda halnya jika kita meresponnya sebagai suatu pelajaran hidup yang bisa membuat kita semakin baik.

1 Like