Quotes from Tim O'Reilly

Tim O’Reilly adalah pendiri dan CEO dari O’Reilly Media dan juga dianggap sebagai penerbit buku komputer terbaik di dunia. Ia pernah menyampaikan kutipan mengenai uang :

“Money is like gasoline during a road trip. You don’t want to run out of gas on your trip, but you’re not doing a tour of gas stations.”

Artinya, uang seperti bensin selama perjalanan darat. Kamu tidak ingin kehabisan bensin di perjalananmu. Tetapi Kamu tidaklah melakukan tur pom bensin. Maknanya disini, uang sangatlah berarti dalam melakukan hal apapun itu, kita tidak ingin kehabisan uang dalam melakukan hal yang kita inginkan. Tetapi tujuan hidup kita bukanlah hanya untuk mencari uang saja, tujuan yang harus kita penuhi yaitu untuk mencari kebahagiaan kita dalam hidup.

source :

Dalam hidup, janganlah terlalu berharap untuk memiliki kekayaan yang berlimpah. Memang uang merupakan hal yang sangat diperlukan dan bisa membeli banyak hal. Tapi ingat, ada satu hal yang tidak bisa dibeli oleh uang, yaitu kebahagiaan. Kebahagiaan hanya bisa didapatkan ketika kita merasa diri kita tidak memiliki beban yang mengganggu hidup kita. Kebahagiaan akan datang ketika diri kita tenang.