Quotes from Rosa Parks

Rosa Parks merupakan seorang aktivis dalam gerakan hak sipil. Ia sendiri pernah menyampaikan sebuah quotes mengenai ketakutan :

“I have learned over the years that when one’s mind is made up, this diminishes fear.”

Maksud dari kutipan Rosa yaitu, ketakutan berawal dari pikiran seseorang yang belum terbentuk sempurna. Namun ketika seseorang telah benar-benar matang dalam memikirkan sesuatu, maka ketakutan tersebut akan berkurang bahkan hilang. Hal ini terjadi karena ketika seseorang telah matang dalam memikirkan sesuatu, maka ia akan siap dengan berbagai solusi ketika masalah menghampiri dia.

source :

Pikiran adalah kekuatan dibalik segala peristiwa baik di bumi maupun alam semesta. Kekuatan pikiran, seringkali melampaui keterbatasan fisik tubuh manusia. Ini adalah sumber yang tidak terlihat yang selalu memancarkan energi dinamis, dan mempengaruhi segala aspek dalam hidup Anda. Kreativitas, rasa humor, kepercayaan diri atau citra diri Anda, semua berasal dari kekuatan pikiran. Luar biasanya, apa yang Anda sebut sebagai kenyataan dalam hidup, semuanya hanyalah “kenyataan” menurut gambaran pikiran Anda sendiri.

Singkatnya, Anda adalah apa yang Anda pikirkan. Jika Anda berpikir Anda tidak cukup baik, maka Anda tidak akan merasa baik. Jika Anda berpikir Anda tidak akan mampu, tidak berbakat, tidak punya modal untuk memulai usaha, maka itulah yang pasti terjadi. Dan berlaku pula kebalikannya. Ini bisa kita buktikan dari kisah orang-orang sukses dunia. Mereka yang berhasil mengukir prestasi, pasti memiliki keyakinan sukses. Warren Buffet, legenda raja saham, bahkan pernah menyebut, “Saya selalu berpikir saya akan kaya. Dan tidak semenit pun meragukannya.” Dan, kenyataan itulah yang terjadi padanya.