Quotes from Robert Louis Stevenson

Louise

Robert Louis Stevenson adalah seorang novelis, penulis, penyai, sekaligus musisi asal Skotlandia. Ia pernah menyampaikan sebuah kutipan yang bermanfaat bagi orang banyak :

"Don’t judge each day by the harvest you reap but by the seeds that you plant."

Makna dari kutipan di atas yaitu, ketika kita mendapatkan suatu hal yang buruk, janganlah salahkan hari dimana kita mendapatkan hal tersebut, tetapi salahkanlah hal yang telah kita perbuat sebelumnya yang mengakibatkan hal buruk tersebut datang kepada kita.

Pada dasarnya, hidup ini seperti boomerang, apa yang telah kita lakukan akan kembali kepada kita sendiri.

source :

Setiap senjata selalu mempunyai dua sisi yang berlawanan -dan memang di dunia ini selalu ada dua sisi, jahat dan baik, hitam dan putih, sedih dan senang- sisi satunya adalah tentang menyerang lawan, dan sisi lainnya hanya digunakan untuk bertahan alias membela diri. Bagaimana dengan sang bumerang, tahukah kawan seorang dengan senjata bumerang di tangan selalu mengarahkan ke sisi lain musuhnya saat menyerang karena tujuan dari serangan tersebut adalah dari belakang, saat musuh mengira serangan tersebut meleset ternyata salah!, pendapat musuhnyalah yang salah, karena ternyata bumerang tersebut kembali dan menyerangnya. Dan kenapa orang-orang yang ceroboh sering disebut ‘keputusanmu akan jadi bumerang’, bahwa artinya adalah ANDA sedang membuat keputusan yang kontroversial dan nantinya mempunyai kemungkinan besar akan menyerang balek anda, dan lebih kejam lagi membuat anda terbunuh atau dalam segi industri bahwa anda bangkrut dan perusahaan anda gulung tikar