Quotes from Pauline Kael

where-there-is-a-will-there-is-a-way-1-638

Pauline Kael adalah warga negara Amerika dengan profesi sebagai pengkritik film Amerika dan menulis untuk majalah The New Yorker. Ia pernah menyampaikan sebuah pesan mengenai kesempatan dan kemauan :

“Where there is a will, there is a way. If there is a chance in a million that you can do something, anything, to keep what you want from ending, do it. Pry the door open or, if need be, wedge your foot in that door and keep it open.”

Maknanya disini, ketika kita mempunyai suatu niat atau kemauan maka disitu ada jalan. Kemudian ketika kita memiliki peluang terhadap kemauan kita, maka lakukanlah dengan cepat, agar peluang dan kemauan kita bisa terwujudkan. Lakukanlah banyak hal agar peluang kita terus terbuka hingga kemauan kita tercapai pada akhirnya.

source :

Kutipan di atas memang benar, karena ketika kita memang memiliki niat dan kemauan terhadap suatu hal, maka kita akan mendapatkan jalan yang banyak untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Tetapi ketika kita tidak memiliki kemauan, maka pikiran kita tidak berkembang dan menyulitkan kita untuk mencari jalan atau langkah alternatif untuk mencapai suatu tujuan.