Quotes from Ken Robinson

large-1464369289-3474-why-are-people-so-curious

Ken Robinson adalah penulis terlaris majalah New York Time “The Element”, pembicara TED, serta pakar pendidikan dan kreativitas. Ia pernah menyampaikan kutipan mengenai manfaat keingintahuan :

“Curiosity is the engine of achievement.”

Makna dari kutipan di atas adalah, kunci untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan adalah dengan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ketika kita memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, maka kita juga akan mencari cara atau langkah yang bermacam-macam untuk mencapai hal atau tujuan yang ingin kita capai tadi.

source :

Salah satu cara yang paling terpercaya dan menjadi kunci dari kebahagiaan adalah menciptakan dan meningkatkan rasa ingin tahu kita. Mengapa demikian? Karena dengan rasa ingin tahu yang tinggi, kita menciptakan rasa penasaran kita untuk mengetahui lebih detail dan mendalam lagi akan suatu hal. Selain itu, dengan rasa ingin tahu membuat kita menjadi lebih terbuka untuk segala hal baru yang belum kita ketahui dan membuat kita menciptakan peluang yang lebih besar lagi untuk kehidupan kita.

Lalu apa yang membuat kita menjadi bahagia dengan rasa ingin tahu? Mungkin kamu tidak pernah menyadarinya namun kebahagian itu langsung ada dalam kehidupan kita begitu kita bisa mengetahui dengan detail semua hal yang membuat kita penasaran. Semakin banyak hal yang kamu ketahui dari suatu hal yang membuatmu penasaran maka akan muncul rasa puas dalam diri kamu, dan dari situlah sebetulnya sumber kebahagiaan kamu. Kamu menjadi lebih bahagia karena berhasil mencari tahu dan mengetahui lebih banyak akan suatu hal serta membuatmu menjadi lebih ahli dalam hal tersebut.