Quotes from Helen Keller

Helen Keller merupakan warga negara Amerika sekaligus penulis, dan aktivis politik. Ia pernah menyerukan sebuah kutipan tentang kebahagiaan :

“When one door of happiness closes, another opens, but often we look so long at the closed door that we do not see the one that has been opened for us.”

Makna dari kutipan di atas yaitu, ketika sebuah peluang kebahagiaan gagal dicapai, janganlah terlalu menyesali peluang tersebut. Karena masih banyak peluang atau pintu kebahagiaan lain yang masih terbuka lebar. Ketika kita terlalu menyesali akan gagal mencapai sebuah kebahagiaan, maka sama saja kita menghabiskan waktu sia-sia.

source :

Ya, hal ini terjadi pada banyak orang. Terkadang, seseorang merasa kehilangan kebahagiaannya, misalnya orang tersebut gagal dalam melakukan sesuatu. Alih-alih menemukan kebahagiaan lain, mereka cenderung menyesali sesuatu terlalu dalam. Terkadang membuat seseorang merasa tertekan yang diakibatkan oleh diri mereka sendiri. Tidak ada yang salah dengan menyesal. Menyesal adalah sesuatu yang perlu. Namun jika berlarut-larut tanpa ada perubahan, maka kita tidak akan menyadari bahwa sebenarnya terdapat banyak kebahagiaan di sekitar kita.