Pulau Wayag, spot terbaik di Raja Ampat


(Fasa Amelia) #1

Kabupaten Raja Ampat merupakan salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat. Daerah ini memiliki setidaknya 610 pulau dan hanya 35 pulau yang berpenghuni. Sisanya hanya menjadi pulau yang kadang digunakan untuk berfoto para wisatawan. Bahkan sebagian pulau konon belum memiliki nama. Pulau spesial yang akan kita bahas milik Kabupaten Raja Ampat dianggap sebagai surganya dunia bernama Pulau Wayag. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau yang berjajar berwarna hijau dengan warna laut yang biru bersih. Benar-benar indah. Bahkan karena keindahannya, Pulau Wayag menjadi ikon wisata Raja Ampat.

Tak hanya memiliki keindahan alam yang luar biasa, Pulau Wayag juga memiliki pesona keindahan bawah laut yang indah. Di sini wisatawan dapat melihat gugusan karang dan ratusan jenis ikan laut. Keindahannya tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

Anda memiliki pengalaman berkunjung ke Raja Ampat, dan punya rekomendasi pulau lain yang patut dikunjungi saat ke Raja Ampat? Yuk Reply Topic ini dan diskusikan bersama!


(ahyarm) #2


Kepulauan Pianemo

Banyak orang bilang Kepulauan Pianemo adalah miniaturnya Pulau Wayag. Hal ini tak lain tak bukan karena pemandangan di pulau ini memang sangat mirip dengan Pulau Wayag. Tapi bedanya di sini wisatawan harus berjuang naik ke pulau kecil untuk bisa melihat keindahan kepulauan ini.

Pulau yang berada di Distrik Waigeo Barat ini sudah bisa diakses saat pagi tiba karena sudah ada banyak speedboat di Waisai pukul 06.00 WIT. Tidak butuh waktu lama, kita akan sampai di Pianemo. Di sini kita bisa melihat gugusan pulau berwana hijau di atas birunya air laut.