Produk-Produk yang dilarang saat menggunakan BHA

image

Produk apa sajakah yang tidak boleh digunakan bebarengan saat menggunakan produk yang memiliki BHA (exfoliating toner yang mengandung BHA)?

Banyak orang yang memakai rangkaian skincare A-B-C-D tanpa melihat apakah kandungan di masing-masing skin care dapat digunakan secara bersamaan atau tidak. Padahal penting untuk kita teliti terlebih dahulu skin care yang akan kita pakai apakah kandungannya dapat dicampur pada kandungan skin care lainnya, karena terkadang ada kandungan dalam skin care yang sebenarnya tidak boleh digunakan bersamaan.

BHA dan Benzoyl Peroxide

Image credit: amazon

Beta Hydroxy Acid atau yang dikenal dengan nama BHA juga berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit. Produk berbahan BHA ini tentu tidak boleh dikombinasikan dengan produk yang memiliki fungsi serupa seperti Benzoyl Peroxide. Jika keduanya dicampur, kulit bisa-bisa mengelupas parah dan iritasi. Selain itu, skin care layering yang salah ini juga mudah memicu jerawat aktif. Bisa breakout nih!

Retinol dan AHA/BHA

Image credit: dermstore

Retinol, AHA, dan BHA merupakan kandungan ampuh yang mampu menangani masalah kulit seperti jerawat, kusam, noda hitam, dan penuaan dini. Meski ampuh, kamu tetap tidak boleh menggunakan skin care layering produk dengan ketiga kandungan tersebut. Bisa-bisa kulit iritasi karena over-exfoliated atau terkelupas secara berlebihan. Jika ingin menggunakan produk berbahan ketiganya, kamu bisa mengatur waktu penggunaannya. Produk dengan AHA/BHA pada siang hari dan produk dengan Retinol pada malam hari.