Prinsip-prinsip Bob Sadiino yang Menjadikannya Kaya dan Berguna Sebagai Manusia

  1. Saat orang ribut dengan target yang dicanangkan, bagi Bob Sadino perjalanan menuju sukses justru tidak perlu memiliki tujuan
  2. Rencana adalah bencana bagi Bob Sadino. Dalam bisnis ia selalu menekankan prinsip “Mengalir Saja”
  3. Walau terlahir sebagai orang berada, Bob tidak mau berleha-leha. Jadi kuli bangunan, supir mobil sewaan, sampai pedagan telur pernah dilakoni.
  4. Jangan pernah cari untung dan keberhasilan dalam bisni. Kalau mau berhasil justru harus mencari kegagalan dan kerugian.
  5. Kalau mau usaha itu ya lakukan saja. Urusan hitung-hitungan tak usah dipikirkan.
  6. Kuliah hanya akan mengajarkanmu untuk tahu, tapi bagi Bob jalanan yang mengajarkan untuk bisa jadi perasa
  7. Kemfood dan Kemchick adalah bukti kecerdikan Bob melirik peluang usaha. Menciptakan pasar sendiri adalah cara terampuh untuk berhasil sebagai wirausaha.
  8. walau sudah berhasil, Bob selalu menekankan pada calon pengusaha untuk jadi dirinya sendiri. Jangan pernah jadi mesin fotokopi, sesukses apapun orang yang ingin kamu fotokopi.
  9. Sampai akhir nafasnya, Bob Sadino tetap hidup sederhana sebagai manusia, Ia tak pernah merasa lebih dari orang-orang di sekitarnya.

Tentu sebagai manusia, kita memiliki sifat dan karakter masing-masing dalam menghadapi hal yang sama. Semua kembali kepada diri kita masing-masing.

source : https://www.hipwee.com/sukses/9-prinsip-gila-bob-sadino-yang-tak-hanya-menjadikannya-kaya-namun-juga-berguna-sebagai-manusia/

Prinsip dari Bob Sadino di atas sangatlah menginspirasi. Saya mencoba untuk menyinggung poin 5. Memang benar dengan poin tersebut, ketika kita memiliki niat untuk berusaha, maka cobalah untuk memulai terlebih dahulu. Janganlah kita ragu untuk memulai usaha kita. Karena semuanya berawal dari nol.