Princess Stephanie Julianna von Hohenlohe: konon agen inilai yang pernah memata-matai kerajaan Inggris! Ada yang tau kisahnya?

image

Sebagai seorang putri yang cantik, kaya raya dan mempunyai hubungan dekat dengan anggota lama aristokrat Jerman pada tahun 1930-an, membuat Putri Stephanie bergerak dengan mudah di dalam kaum elit London. Bahkan keahliannya bersosialisasi pada waktu itu dimanfaatkan dengan baik untuk menggoda para mentri kabinet sampai ke dalam kerajaan Inggris pada waktu itu. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai agen rahasia ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, ia mengalihkan target seksual menjadi spionase emas bagi Hitler dan Komando Tinggi Jerman. Pecahnya Perang Dunia II mengakhiri pekerjaannya sebagai mata-mata Jerman di London.

Takut untuk tinggal di Inggris karena ia seorang mata-mata, Stephanie pindah ke AS dengan mantan kekasihnya Fritz Wiedemann. Setelah tiba di AS dan berpisah dengan Wiedemann, Stephanie ditugasi oleh pemerintah setempat untuk membuat profil psikologis tentang Hitler, yang berjudul ‘Analysis Personality of Adolph Hitler’ pada tahun 1943. Muka dua ya sepertinya…

Referensi: http://www.yudhe.com