Planet apa saja yang dapat dilihat dari bumi ?

planet

Di tata surya terdapat berbagai macam planet, termasuk planet kita yaitu bumi. Lalu apa saja planet lain yang dapat dilihat dari bumi?

Inilah 5 Planet yang Bisa Terlihat dari Bumi Tanpa Menggunakan Teleskop

  1. Venus
    Planet Venus sering disebut sebagai bintang kejora karena planet ini terlihat seperti bintang yang bercahaya sangat terang. Cahaya planet ini dari Bumi akan terlihat sedikit berwarna kuning. Planet ini tidak hanya terlihat di malam hari, tapi bisa juga muncul sesaat sebelum Matahari terbit dan terbenam.

  2. Mars
    Planet Mars merupakan planet yang dekat dengan Bumi. Karena itulah, planet ini bisa terlihat dari Bumi, bahkan dengan mata telanjang. Sesuai dengan sebutannya sebagai Planet Merah, Mars akan terlihat seperti bintang tak berkedip yang berwarna kemerahan.

  3. Merkurius
    Merkurius merupakan planet terdekat dengan Matahari. Planet ini akan tampak seperti titik putih yang tidak berkedip di langit bagian barat.

  4. Jupiter
    Jupiter merupakan planet terbesar di tata surya kita. Planet ini akan terlihat seperti bintang tak berkedip yang sangat terang. Benda langit paling terang adalah Matahari, lalu Bulan, Venus, dan Jupiter.

  5. Saturnus
    Siapa sangka, ternyata planet bercincin ini juga bisa dilihat dengan mata telanjang, lo.

Sumber :
http://bobo.grid.id/Sains/Antariksa/Inilah-5-Planet-Yang-Bisa-Terlihat-Dari-Bumi-Tanpa-Menggunakan-Teleskop?page=4