Pesan apa saja yang ada dalam film Remember The Titans?

image
Menceritakan tentang masalah perbedaan perlakuan masyarakat yang mengusung RAS. Adanya persaingan dan ketidakpercayaan satu sama lain. Kisah ber-setting di Alexandria, Virginia. Di Virginia, sepak bola SMU adalah sebuah jalan hidup dan lebih penting dari hari besar seperti Natal. Sampai tahun 1971, di Virginia tidak pernah ada pencampuran RAS. Sampai akhirnya ada keadaan dimana pencampuran terjadi atas permintaan dewan sekolah, menggabungkan sekolah kulit putih dan kulit hitam menjadi satu. Sekolah itu bernama T. C. William.

1 Like
  1. Perbedaan itu sifatnya adalah mutlak. Tapi ada cara-cara untuk membuat perbedaan itu selaras dan menghasilkan nilai positif untuk kepentingan bersama dan membuat kebahagiaan bersama. Seperti dalam sebuah organisasi, setiap kepala memiliki latar belakang masing-masing, sifat berbeda, keingingan berbeda untuk dirinya, dan cara berbeda untuk menilai sesuatu. Maka peran seorang pemimpin akan berpengaruh besar terhadap lingkungan organisasinya. Pemimpin yang cerdik akan mampu menganalisa apa yang dibutuhkan oleh organisasinya, siapa saja yang ada di organisasinya, dan bagaimana membuat mereka melakukan segalanya dengan hati dan rasa memiliki sendiri. Hal itu yang akan membuat organisasi berjalan ke arah depan dengan baik.
  2. Jangan pernah menilai dengan cepat seseorang hanya karena tampilan fisik. Tidak menarik dipandang mata atau berbeda dengan kita bukan berarti kita lebih baik. Tuhan menciptakan keberagaman manusia dengan begitu sempurna dan pasti dengan tujuan mulia. Fisik bukanlah penentu segalanya. Hati adalah kunci untuk menilai. Karena biasanya kebaikan kecil akan berdampak besar pada akhirnya.
  3. Persahabatan yang terjalin antara seseorang yang tulus, tidak bisa tergantikan oleh apapun. Kita ada dan bisa melewati semuanya berkat dorongan dari orang-orang sekitar yang tulus menyayangi kita. Waktu tidak akan memudarkan yg sudah pernah dialami. Meski oraganisasi berakhir, pertemanan bisa tetap dilanjutkan