Perhitungan Risiko Analisis Kuantitatif

Apa saja Variabel kunci dan persamaan yang digunakan untuk melakukan perhitungan analisis risiko kuantitatif menurut Sans Institute ?

Perhitungan Risiko Analisis Kuantitatif
Variabel kunci dan persamaan yang digunakan untuk melakukan analisis risiko kuantitatif ditunjukkan di bawah ini (Perkotaan):

  • Exposure Factor (EF) = Persentase kerugian aset yang disebabkan oleh ancaman yang teridentifikasi; berkisar dari 0 hingga 100%. Lihat Bagian 8 untuk rincian tentang cara memperkirakan EF.

  • Single Loss Expectancy (SLE) = Nilai Aset x Faktor eksposur; [1] 1.000.000 @ 20% kemungkinan = $ 200.000

  • Annualized Rate of Occurrence (ARO) = Perkiraan frekuensi ancaman akan terjadi dalam satu tahun dan dicirikan setiap tahun. Ancaman yang terjadi sekali dalam 10 tahun memiliki ARO 0,1; ancaman yang terjadi 10 kali dalam setahun memiliki ARO 10

  • Annualized Loss Expectancy (ALE) = Single Loss Expectancy x Tingkat Terjadinya Tahunan. [2] ALE terkadang dapat diekstrapolasikan dari data yang ada. Lihat Bagian 7 untuk lebih jelasnya.

  • Safeguard cost / benefit analysis = (ALE sebelum menerapkan safeguard) - (ALE setelah menerapkan safeguard) - (biaya perlindungan tahunan) [3] == nilai safeguard kepada perusahaan (Urban).

Sebagai bagian dari analisis biaya / manfaat perlindungan, perhitungan Tingkat Pengembalian Internal (IRR) menggunakan fungsi spreadsheet Microsoft Excel IRR (sel awal: sel akhir, kira%) digunakan. Memiliki IRR yang menarik untuk proposal proyek peningkatan keamanan pasti akan menambah momentum untuk proyek Anda.