Perbedaan warna Clay mask dan manfaatnya

Clay mask masih menjadi jenis masker favorit banyak orang. Saat ini sedang ngetren clay mask dengan berbagai warna yang memiliki fungsi berbeda pada tiap warnanya.

Berikut warna-warna Clay Mask beserta fungsinya:

Clay hijau, mengontrol minyak

Clay berwarna hijau adalah jenis clay mask yang paling sering kita temui. Clay satu ini cocok untuk kulit kombinasi, berminyak, dan berjerawat. Kandungan bio mineralnya kaya akan kalsium, aluminium, dan magnesium. Zat-zat tersebut bermanfaat untuk meregenerasi dan mendetoks kulit, serta mengontrol minyak berlebih. Clay hijau juga mengandung anti bakteri yang baik untuk kulit berjerawat.

Clay pink, melembapkan

Clay pink merupakan jenis clay yang paling ringan dan lembut. Makanya tepat digunakan oleh kulit sensitif dan iritasi. Gunakan seminggu sekali untuk menenangkan dan melembapkan kulit kita.

Clay putih, menghaluskan

Clay putih dapat membersihkan wajah dari debu dan polusi secara sempurna. Setelah menggunakannya, kulit akan jadi lebih halus, bersih, dan segar, tanpa membuatnya iritasi.

Clay merah, mencerahkan

Clay merah bagus banget untuk mengeksfoliasi kulit. Jadi bisa membuat kulit cerah, meratakan kulit belang, membuat kulit kusam lebih bersinar, menutup pori-pori, dan membuat kulit kering jadi lebih halus. Kalau kita punya komedo, clay mask merah bisa mengatasinya lho!

Clay hitam, untuk detoks

Dipenuhi oleh zat besi, clay hitam dapat membersihkan, menutrisi, serta menghilangkan racun di kulit. Magnesium dan kalsium di dalamnya juga bisa mengatasi pori-pori yang tersumbat dan menghaluskan kerutan.

Sumber

http://cewekbanget.grid.id/Fashion-And-Beauty/Ini-Perbedaan-5-Warna-Clay-Mask-Manfaatnya-Untuk-Kulit-Kita