Perbedaan Mouse Gaming dengan Reguler

Topik kali ini ialah perbedaan Mouse Gaming dengan Reguler . Sebelumnya artikel ini saya ambil dari salah satu website , yaitu :

https://www.acerid.com/2017/10/mouse-gaming-vs-mouse-reguler/

Oke langsung aja dibahas ya heheh

1. Dots Per Inch (DPI)

image

Perbedaan utama dari mouse gaming dan mouse reguler terletak pada Dots Per Inch (DPI). DPI adalah ukuran yang dimiliki mouse dalam melakukan pergerakan ke berbagai sudut layar. Semakin tinggi DPI yang dimiliki sebuah mouse, maka keakuratan, kecepatan, dan pergerakan pointer akan semakin bagus.

Pada mouse reguler standar, biasanya memiliki DPI sekitar 500-800. Sedangkan untuk mouse gaming, biasanya memiliki DPI mencapai 2000 lebih. Jadi, jika kamu ingin membeli mouse gaming, DPI adalah hal pertama yang harus kamu lihat.

2. Macro Keys

image

Macro keys adalah tombol tambahan yang ada pada mouse gaming. Misalnya adalah tombol double/triple click, high DPI, tombol back/return, dan tombol tambahan lainnya. Guna dari macro keys adalah jika kamu bermain game, setiap tombol macro keys bisa kamu setting sesuai kehendak. Misalnya, tombol di bagian samping untuk reload peluru, melempar bom, atau menghindar. Jadi, kamu tidak perlu ribet untuk menekan di layar game.

3. Ketahanan Kualitas Mouse

image

Perbedaan terakhir adalah soal ketahanan mouse atau durability. Mouse gaming memang dibuat lebih kuat daripada mouse biasa. Mulai dari ketahanan jumlah klik, scroll, sampai bodi yang tahan banting. Mouse gaming memang dibuat untuk tahan banting ketika gamers ini stres dan berusaha untuk membanting mouse. Dengan begitu, mouse gaming ini cukup tahan lama dibandingkan mouse reguler.

Bagaimana menurut anda ? Jika ada tips yang baru silahkan share langsung di komentar ya :smiley:

Ini dia gan yang ane cari sebenarnya heheh , dan sedikit mau menambahkan nih gan . Di Mouse Gaming juga kabel nya beda banget gan model kayak serat serat flexible gitu jadi pelaung untuk rusak karena kabel itu jarang sekali gan :smiley:

image

Lalu yang saya saat ini alami juga adem banget di tangan gan jadi mau berjam-jam pun tetep enak aja megangin mousenya :smiley: . Itu aja sih dari ane gan semoga dapat menambah ilmu dari Topik ini hehe