Penyebab noda hitam pada wajah yang perlu diketahui

Memiliki wajah mulus dan bening layaknya artis Korea tentunya jadi impian setiap perempuan. Sayangnya, berbagai faktor membuat berbagai masalah pada wajah muncul. Salah satu masalah kulit yang paling sering dihadapi adalah noda hitam pada wajah. Lalu, apa saja yang menyebabkan noda hitam ini muncul?

PENYEBAB UMUM MUNCULNYA FLEK HITAM DI WAJAH

  • HIPERPIGMENTASI
    Hiperpigmentasi adalah suatu kondisi pada kulit yang disebabkan oleh peningkatan melanin, zat dalam tubuh yang bertanggung jawab untuk pewarnaan kulit (pigmen). Hiperpigmentasi terjadi ketika area tertentu di area wajah rusak. Hal itu dikarenakan kulit memproduksi melanin berlebih sehingga flek hitam di wajah akan terlihat lebih jelas.

*HORMONAL YANG TIDAK SEIMBANG
Hormon yang tidak seimbang dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit. Ketidak seimbangan hormon biasanya terjadi ketika wanita yang sedang hamil atau haid. Maka akan muncul flek hitam di wajah.

  • PAPARAN SINAR MATAHARI YANG BERLEBIH
    Paparan sinar matahari yang langsung menyentuh kulit wajah akan mendorong kulit untuk Memproduksi lebih banyak melanin.Yang kemudian memunculkan flek hitam pada wajah. Oleh sebab itu melakukan perlindungan kulit saat beraktifitas di luar rumah sangatlah penting.

  • BERTAMBAHNYA USIA
    Flek hitam akan muncul seiring bertambahnya usia. Kulit tidak bisa lagi memproduksi sel – sel kulit baru seperti ketika kita masih muda.

  • BEKAS JERAWAT
    Bekas jerawat seringkali meninggalkan bintik yang lama -kelamaan akan menjadi flek hitam. Biasanya bekas jerawat membutuhkan waktu yang lama untuk hilang , dan jika kamu tidak berusaha menghilangkan bekas jerawat maka akan muncul flek hitam di wajah.

Sumber:
https://perfectbeauty.id/beautytalk/penyebab-ciri-flek-hitam-di-wajah-dan-solusinya/