Pentingnya Kegagalan

Never give up

Kegagalan itu Penting Karena Tanpa Kegagalan, Tidak Ada Penghargaan Untuk Keberhasilan.
Ibarat lampu ang terang dan redup, kita juga punya masa dimana kita akan suskses dari keterpurukan.

Banyak orang pasti merasa takut dengan kegagalan. Merasa bahwa kegagalannya adalah bukti ketidaksanggupannya dalam melakukan sesuatu.

Padahal seharusnya justru kegagalan itu adalah pemacu semangat agar terus mengejar keberhasilan. Layaknya kata kata keren banget di atas, tanpa kegagalan itu, keberhasilan menjadi sebuah hal yang biasa-biasa saja. Tidak memiliki makna lebih.

Dengan kegagalan kita belajar untuk bisa mengevalusi diri dengan menjadikan pengalaman sebelumnya sebagai guru terbaik. Dibalik kegagalan yang diterima maka akan ada sebuah keberhasilan yang lebih indah.

Sumber:

Kegagalan telah menjadi guru terbaik, yang sekaligus menjadi cambuk, agar orang berkerja dan berusaha lebih keras dan fokus pada cita cita hidupnya. Sementara banyak orang yang hidupny serba mulus dan nyaman, tanpa sadar ,akan terjebak oleh zona keamanan dan kenyamanan diri, yang mengurungnya dalam sikap hidup yang keliru.

Tipe orang seperti ini tidak berani melangkah, karena sudah terbiasa hidup nyaman.Terlalu hati-hati, sehingga baru berani melangkah maju, bila sudah yakin semuanya sudah sempurna atau mendekati kesempurnaan.