Pemahaman Cinta Dari Aku Untuk Cinta

image (2)

Cinta lahir dari hati. Cinta tidak ditujukan hanya untuk seorang saja. Cinta yang kita miliki disebarkan kepada yang terkasih yang hadir dalam kehidupan kita. Cinta untuk sang pencipta, cinta untuk para nabi, cinta untuk para pahlawan, cinta untuk orang tua, cinta untuk sanak saudara, cinta untuk teman dan sahabat, cinta untuk orang yang istimewa.

Dalam cinta ada hasrat yang begitu menggebu. Bukan hanya hati yang dipermainkan tapi juga logika. Cinta menurutku adalah kesabaran. Segala tentang cinta menarik untuk selalu diperbincangkan. Cinta takkan pernah mati, takkan pernah berhenti. Cinta akan selalu menemukan tempat yang akan selalu diisinya. Cinta memulai segala keindahan didunia ini. Mencerahkan kegelapan yang hampa. Aku tidak hanya menujukan quotes ini hanya untuk salah satu sisi cinta. Namun aku menunjukan dan ingin kita semua memahami arti sebenarnya dari cinta dan mulai untuk bersyukur serta berterimakasih kepada sang pemilik cinta.

Makna quotes :
Arti dari quotes yang saya buat adalah tentang bagaimana seseorang yang memiliki cinta atau sedang jatuh cinta mampu menempatkan cinta itu pada titik pada tempat pada orang yang amat sangat tepat. Terkadang cinta sulit untuk dikendalikan. Bagaimana kita mengenal seseorang dan langsung jatuh cinta. Namun terkadang jatuh cinta hanya sekilas waktu yang diberikan agar kita memahami keinginan hati kita, yang paling sulit adalah jatuh hati. Hati adalah sumber dari segala perasaan yang kita miliki. Logika yang akan membatasi pergerakan hati jika hati terlalu sulit untuk memutuskan apa yang terbaik untuknya. Oleh sebab itu, pemahaman akan cinta dan bagaimana menyikapi cinta akan sangat berguna bagi kita yang selalu terhubung dengan kehidupan cinta.

Mengajarkan bagaimana harus menggunakan ‘cinta’ dengan bijak. Memahami arti kata ‘cinta’ itu sendiri lebih penting dari pada mengenal cinta buta tanpa logika. Hal tersebut hanya akan menjerumuskan kita pada dasar kegelapan cinta yang hampa. Seiring berjalannya waktu makna cinta hanya menjadi bias, karena cinta zaman ini lebih banyak membodohi logika dan hanya dikendalikan oleh nafsu yang nyata. Lebih bijaklah dalam mengendalikan perasaan. Mengendalikan adalah awal dari membentuk kesabaran yang benar. Didalam quotes tersebut aku ingin kita semua bisa memiliki logika dan kesabaran dalam menjalani kehidupan cinta, supaya kepribadian kita lebih terbentuk untuk menghadapi segala permasalahan yang akan dihadapi kita didalam lingkaran kehidupan cinta.

Seseorang pernah berkata bahwa cinta adalah hal yang indah. Namun seseorang yang lain pernah berkata bahwa cinta itu menyakitkan. Apakah kalian mengerti arti dan perbedaan didalam kedua sisi tersebut? Jawabannya ada pada diri dan hati yang kalian miliki. Jangan pernah menyalahkan semuanya pada satu titik saja. Kita semua menjalani porsi yang sama dalam mengenal cinta, eksekusi terakhir hanya tergantung kita bukan orang lain. Intinya jangan pernah menyerah pada apapun walaupun menyakitkan sangat untuk dikenang bahkan walau untuk dilihat. Seperti itulah contoh perjalanan cinta yang pernah aku rasakan dan ada disekitaku.

“Cinta itu burung yang indah, yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak untuk dilukai” ----Khalil Gibran—

Banyak makna cinta yang ditemukan oleh para filsuf dan orang biasa yang mencari arti dari cinta itu sendiri. Mereka menemukan cinta didalam kehidupan mereka dengan berbagai atau beragam bentuk dari cinta itu sendiri. Keberagaman tersebut sangat menarik bagi hati kita. Mereka seolah dapat merasakan apa yang ingin mereka ketahui dan ingin mereka rasakan. Kita juga bisa menemukan cinta seperti mereka. Menemukan cinta bukan hal yang mudah namun juga bukan hal yang sulit. Yakin pada apa yang kalian lihat, kalian rasakan, kalian pahami makan dengan mudah kalian akan menemukan jatidiri cinta. Kita pernah merasakan kegagalan dalam cinta, namun hal tersebut bukan penghalang bagi kita untuk tidak mencintai lagi. Cinta akan selalu berlanjut dalam kehidupan ini. Tidak ada cinta yang tidak berarti. Pengalaman itulah yang akan membuat kamu semakin kuat dan lebih memahami. Termasuk aku, aku adalah seseorang yang masih mencari pemahaman tentang cinta. Sesorang tidak mengajarkan bagaimana rasanya kehilangan cinta dan bagaimana harus menemukan kembali cinta yang hilang tersebut.

Maka yang harus dilakukan adalah kesabaran dalam menemukannya. Salam dari rantai cinta yang terus berlanjut, bukan hanya untuk mengekang dan mengikat apa dan siapa yang ingin dijaganya namun berlanjut untuk menemukan apa dan siapa yang berarti untuk tetap dipertahankan dan dijaga olehnya. Rantai dibutuhkan untuk tetap menjaga cinta berada disampingnya. Namun pemahaman yang baik tentang cinta akan selalu menjadi bumbu dalam menjaganya tetap setia. Salam cinta, salam bahagia, bersama selamanya. :heart::heart::heart::heart: