Pakaian apa saja yang cocok untuk olahraga wanita?

Olahraga merupakan salah satu kegiatan untuk menyehatkan tubuh kita. Dalam hal ini kita melatih tubuh kita sampai titik batas kemampuan kita sehingga badan kita bisa tetap bugar dalam kondisi apapun. Namun dalam melakukan olah raga masih terdapat berbagai tantangan, baik dari segi alat yang digunakan atau bahkan sampai pakaian yang kita gunakan. Karena olahraaga yang kita lakukan harus dilakukan senyaman mungkin sehingga didapatkan hasil yang maksimal. Lantas, pakaian apa saja yang cocok digunakan untuk berolahraga ?

1 Like

Menurut saya yang cocok untuk olahraga adalah pakaian yang nyaman, tidak terlalu ketat dan mudah digunakan. Mungkin ketat pun tidak apa-apa seperti legging tapi bukan ketat seperti skinny jeans. Kaos polos dengan celana pendek dan sepatu olahraga biasa menjadi pelengkap olahraga saya. Topi terkadang menjadi tambahan saya jika suasana lebih terik dari sebelumnya.

Selain itu, faktor utama lainnya adalah bahan pakaian olahraga itu sendiri. Bahan yang digunakan sebaiknya yang lebih menyerap keringat. Bahan seperti itu paling pas untuk olahraga. Menurut sumber dibawah terdapat beberapa jenis bahan yang biasa dipakai untuk pakaian olahraga:

1. Hyget
Bahan yang dimiliki lebih adem dan tidak menempel dikulit

2. Dry Fit
Dry fit terbuat dari campuran spandex, polyester, dan nilon. Bahan dry fit lebih ringan dan sangat adem dikenakan. Hal ini karena bahan dry fit mempunyai kemampuan mengalirkan keringat paling baik.

3. Paragon
Meskipun terlihat mirip, jenis kain paragon memiliki kemampuan yang lebih baik dari hyget. Serat rajutnya lebih rapat dan memiliki daya serap yang lebih kuat sehingga terasa lebih adem saat dikenakan.

4. Serena
Dari sisi kualitas, kain ini lebih baik dari hyget. Namun kain ini hanya cocok untuk dipadu-padankan dengan sablon, serena tidak cocok jika digabungkan dengan bordir.

Sumber: https://blog.bukalapak.com/2017/07/bahan-kaos-olahraga/