Padang Pasir Unik di Dunia

Padang pasir memiliki daya tarik tersendiri yang muncul dari lansekapnya. Gundukan serta pasir-pasir yang bergelombang karena tertiup angin adalah contoh keunikannya. Suara-suara gesekan pasir yang tertiup angin juga menjadi ciri khas gurun pasir. Namun beberapa gurun pasir ini memiliki beberapa keunikan yang tidak dapat ditemukan di tempat lainnya.

Berikut padang pasir unik yang ada di Dunia :

Padang Pasir Busung, Bintan, Indonesia

Keunikan Gurun Pasir Busung adalah peninggalan dari bekas penambangan bauksit yang saat ini terbengkalai. Gundukan berwarna coklat menjadi magnet paling kuat yang mampu menarik wisatawan, terbukti tempat yang berada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau ini kian melejit di sosial media.

White Desert, Mesir

image

Jika pada umumnya gurun pasir memiliki satu warna, pemandangan berbeda akan kamu temukan di tempat ini. Terdapat dua warna yang mendominasi area gurun pasir ini, putih dan coklat keemasan. Warna pada gurun yang terletak di Farafra ini timbul dari gugusan batu kapur yang membentang hingga sepanjang 20 km.

Padang Pasir Pinnacles, Australia

Umumnya, padang pasir memiliki pemandangan gundukan serta ombak-ombak pasir, namun tidak dengan Pinnacles memiliki pemandangan berbeda. Tak hanya hamparan pasir yang terbentang luas, tempat ini memiliki pilar-pilar karang yang berjajar layaknya pepohonan. Jumlahnya pun cukup banyak dan tersebar dalam wilayah padang pasir ini.

Padang Pasir Putih Lancelin, Australia

Jika White Desert di Mesir memiliki dua kombinasi warna, di tempat ini pasirnya didominasi dengan warna putih bersih. Karena kebersihannya masih terjaga, dari kejauhan tempat ini terlihat seperti salju yang membentang. Lancelin berjarak sekitar 3 km dari Perth. Tak hanya berfoto, di sini wisatawan juga dapat merasakan serunya aktivitas sandboarding.