Pada saat apa serum wajah digunakan?

Serum wajah berfungsi untuk menutrisi kulit. Namun pada saat apakah serum wajah digunakan? siang atau malam hari? atau malah keduanya? saya ingin hasil agar lebih maksimal.

image

Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, serum wajah dapat menyediakan segala kebaikannya demi kulit sehat tanpa campur tangan minyak, yang umum ditemukan pada pelembap wajah. Artinya, kini Anda memfokuskan perawatan spesifik untuk area yang bermasalah akibat kapiler pecah, noda hitam, dan isu-isu kulit umum lain tanpa harus mencemaskan kelebihan minyak.

Namun begitu, bukan berarti Anda yang berkulit normal atau kering sekalipun tidak bisa atau tidak boleh menggunakan serum. Hampir setiap orang dapat menuai manfaat dari serum wajah. Anda hanya butuh mencari jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Sebuah serum wajah masih dapat menyediakan kelembapan yang dibutuhkan kulit selama Anda menggunakan serum terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh pelembap, agar dapat menyerap ke dalam kulit. Jika tidak, minyak dalam lotion wajah agan menciptakan sebuah dinding pelindung yang bisa mencegah serum bekerja dengan baik.

Jika kulit Anda termasuk sangat kering, Anda diharuskan untuk menunggu 15 menit setelah mencuci muka sebelum mulai menggunakan serum. Hal ini bertujuan agar serum tidak terlalu cepat merasuki kulit, sehingga menyebabkan iritasi dan kemerahan. Begitu pula dengan Anda yang memiliki kondisi kulit seperti eksim atau rosacea. Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum menggunakan serum karena formula terkonsentrasinya dapat memperparah kondisi Anda.

Sumber: