Oymyakon, Kota Paling Dingin di Dunia!


(Okareza Eka) #1

image

Siapa pun yang datang liburan ke kota ini, pasti akan disambut kalimat dalam bahasa Rusia di atas. Saking dinginnya, kota ini pernah dilanda suhu dingin hingga mencapai -71 derajat Celcius!

Memang, orang-orang yang jarang melihat salju akan merasa sangat senang dan terpukau dengan pemandangan indah serba putih di sana. Namun, bagi para penduduk setempat, melakukan aktivitas sehari-hari dalam suhu yang luar biasa dingin bisa jadi sesuatu yang cukup menyulitkan.

Traveller punya pengalaman berlibur disini? Atau mungkin diceritakan oleh kerabat yang pernah berkunjung? Yuk diskusikan disini!


(ahyarm) #2

Dari referensi sumber yang saya dapatkan di internet di kota paling dingin di dunia ini, konon kacamata dapat dengan mudah membeku di dalam suhu dinginnya. Wah, jadi bingung kan gimana bisa melihat dengan jelas. Cara satu-satunya adalah dengan menggunakan contact lense atau lensa kontak.

Terkadang, cara berkedip pun bisa jadi berbeda di Oymyakon. Cocok dengan foto yang didapatkan oleh saudara @OkaEka. Logikanya, saat kita berada di sebuah kondisi di mana suhu jatuh di bawah 0 derajat Celcius, akan ada bagian tubuh yang memiliki kemungkinan untuk membeku. Tidak terkecuali, bulu mata. Ya, kamu tidak salah baca. Bagian tubuh sekecil bulu mata pun tidak akan luput partikel-partikel es yang kecil yang bisa membuat gumpalan beku. Habis bagaimana, tidak mungkin menggunakan google setiap bepergian kan, tidak mungkin juga menutupnya dengan syal.