© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Ooblets, game indie Harvest Moon + Pokemon

Hadir dengan grafis 3D simplistik namun tetap terlihat indah, pengerjaan game Ooblets sudah lama dikerjakan sejak setahun yang lalu. Menariknya, aspek gameplay dari bercocok tanam dan mengkoleksi monster di sini sangatlah mempunyai keterkaitan yang unik, dimana monster-monster ala Pokemon tersebut rupanya justru lahir dari sebuah tanaman yang sudah kalian tanam.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati indahnya aspek bersosialisasi dengan warga penduduk sekitar, mengkustomisasi penampilan karaktermu, hingga mendekorasi segala macam bentuk interior yang ada di rumahmu.

Monster-monster di dalam game ini sendiri dinamai sebagai Ooblets. Di sini, kalian tidak hanya harus memelihara dan melatih para Oobletsmu saja, kalian juga bisa membawa mereka berpetualang bersamamu dalam mengeksplorasi tempat-tempat yang dihuni oleh para Ooblets liar.

Sama seperti di dalam game Pokemon, tiap NPC di game ini juga memiliki partner Oobletsnya masing-masing, sehingga kalian juga punya pilihan untuk bisa mengadu kekuatan antara Ooblets mereka dengan Ooblets yang kalian miliki. Sistem pertarungan antar Oobletsnya pun disajikan secara turn based yang hampir memiliki keidentikan dengan game-game Pokemon yang biasa kalian mainkan.

Game Ooblets sendiri saat ini masih berada dalam tahap pengembangan, namun Ben dan Rebecca menargetkan bahwa game mereka akan segera rampung di tahun 2018 ini dan akan mereka rilis secara khusus untuk platform Steam dan Xbox One.