Octavius, Kapal yang menghilang secara misterius

Kisahnya mengeni kapal ini dimulai pada 1761, saat Octavius berlabuh di London, Inggris, untuk mengambil barang tujuan China. Kapal megah nan besar itu ditumpangi oleh banyak kru, nahkoda, serta istri dan anaknya.

Mereka pun berangkat meninggalkan pelabuhan London dan berangkat menuju China. Tiba dengan selamat dan mereka menurunkan muatan di sana.

Dari sana, kapal mereka kembali penuh dengan membawa barang-barang untuk Inggris. Namun karena cuaca yang panas dijalur yang mereka rencanakan, kapten memutuskan berlayar lewat Northwest Passage. Namun perjalanan itu dinyatakan tak kunjung tiba di tujuan hingga sekarang. Dan kapal Octavius beserta awak dan kargonya dinyatakan hilang. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai kapal ini?

‘Bangkai’ kapal The Octavius sendiri ditemukan oleh sebuah kapal pemburu paus pada kisaran tahun 1775. Kru kapal pemburu paus tersebut menaiki Octavius dan menemukan seluruh awak kapal telah meninggal dan tidak ada tanda-tanda kehidupan, seakan-akan beku melihat momen kematian mereka sendiri. Sang Kapten juga ditemukan telah meninggal di kabinnya, dalam keadaan sedang menulis sebuah catatan. Para kru kapal pemburu paus tersebut kabur ketakutan dengan hanya membawa catatan dari Sang Kapten Octavius. Catatan tersebut tertulis tahun 1762, yang berarti kapal Octavius telah ada dalam keadaan tersebut selama kurang lebih 13 tahun.