Objek wisata Tasikmalaya yang menarik disambangi apa saja?

Tasikmalaya merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang memiliki destinasi wisata asri dan sejuk untuk dikunjungi. Di Tasikmalaya terdapat beberapa tempat wisata yang khas dan menarik, apa saja nama tempat wisata tersebut?

Berikut ada beberapa spot rekomendasi yang cocok dijadikan list tujuan wisata kamu ketika kamu di Tasikmalaya:

  1. Pemandian Air Panas Ciawi
    Jika Anda menuju Tasikmalaya dari Bandung, dari pertigaan Nagreg Anda bisa mengambil rute Ciawi. Di dalam perjalanannya Anda akan melewati Pemandian Air Panas Ciawi.

  2. Gunung Galunggung.
    Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi di Tasikmalaya yang wajib sekali menjadi list yang kamu tuju, Gunung Galunggung menjadi tempat wisata yang menyediakan pemandangan danau, kolam renang, kolam rendam dan bak pemandian air panas. Jika berminat anda juga bisa mendakinya

  3. Pantai Cipatujah
    Di Tasikmalaya juga terdapat pantai yang indah. Pantai ini bernama Pantai Selatan Cipatujah. Siapa sangka, kawasan pesisir selatan kabupaten Tasikmalaya memiliki pantai yang bagus dan eksotis. Pantai tersebut adalah Pantai Selatan Cipatujah, kawasan wisata pantai yang harus Anda kunjungi.

  4. Kampung Naga
    Kampung Naga adalah kampung tradisional yang masih dijaga dan dilestarikan. Jika Anda penasaran dengan bagaimana sisi tradisional yang ada di Tasikmalaya, Anda bisa berkunjung ke Kampung Naga. Ini adalah sebuah desa yang masih tradisional dan memegang adat istiadat serta mempertahankan kebudayaan leluhurnya.

  5. Situ Gede
    Situ memiliki arti sebuah danau alam, lantas Situ Gede artinya adalah danau besar. Dengan luas sekitar 47 hektar, danau ini merupakan salah satu ikon untuk wisata kota Tasikmalaya.

Sumber: