Objek wisata apa yang menarik di Indonesia, selain dari keindahan laut dan ekosistemnya di Indonesia bagian Timur?

Indonesia disebut-sebut kaya akan sumber daya alam dan indah pemandangannya. Tetapi, apa yang dapat dijadikan objek wisata dengan taraf internasional selain pantai yang bagus di Indonesia bagian Timur?

1 Like

Taman Nasional Komodo

image

Saat ini jumlah maskapai penerbangan yang melayani rute dari Jawa menuju Nusa Tenggara Timur khususnya ke Labuan Bajo semakin meningkat. Sehingga, Taman Nasional Komodo yang masuk ke dalam daftar 1 dari 7 situs warisan dunia versi UNESCO tersebut semakin mudah untuk dikunjungi. Taman Nasional ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan lengkap dengan pantai dan pemandangan bawah laut yang mempesona.

Pantai Pink di Pulau Komodo

image

Masih di Pulau Komodo, Pantai Pink adalah tempat wisata yang populer di Indonesia, terutama karena warna pantainya yang berbeda (berwarna pink) dibandingkan dengan pantai-pantai yang rata-rata memiliki pasir berwarna putih atau hitam.

Rumah Honai Papua

Bagi suku-suku di Papua, rumah honai merupakan rumah adat sekaligus ciri khas Bumi Cenderawasih. Bagi petualang yang anti mainstream, cobalah untuk menginap di rumah honai saat liburan ke Wamena.

Pegunungan Cycloop dan Danau Sentani

Menginjakkan kaki di tanah Papua, rasanya belum lengkap jika tidak mampir ke Danau Sentani yang mengelilingi pegunungan Cycloop. Pasalnya, ada keunikan yang akan jarang ditemukan di danau-danau lain, yaitu memiliki dua puluh satu pulau yang berada di tengah danau.

image

Kondisi yang demikian membuat Danau Sentani ini layaknya laut yang memiliki pulau di tengahnya. Hadirnya rumah-rumah panggung tempat masyarakat Sentani tinggal membuat danau tampak lebih indah dipandang.

Mengingat masyarakat Sentani sangat ramah dan merupakan pengrajin ulung, coba menyewa perahu dan hampiri desa-desa yang berada di sekitarnya. Anda pun bisa membeli souvenir di Pasar Hamadi yang berada tak jauh dari danau.

image

wah… keren… terima kasih mas & mbak informasinya :grinning: @ahyar @evitaoktaviana @CarelliaAn-nisaMonik