Ngeyel di wabah Covid-19

images (2)

Seperti yang kita tahu, Covid-19 merupakan wabah yang paling menakutkan. Menjelang akhir penghujung tahun 2019 hingga hari ini. Sehingga, orang orang pun harus melakukan social distancing agar mengurangi penyebarannya. Tercatat sudah lebih dari 1 juta kasus di dunia dan di Indonesia sendiri sudah mencapai 2000 lebih kasus. Mengerikan juga sih. Padahal sebenernya virus itu ga terlalu lama bertahan di tubuh & lingkungan. Asalkan tetap jaga kebersihan & kondisi tubuh.

Sedikit pengalaman, kejadian dialami sama diri sendiri plus temen. Tanggal 5 April kemarin tuh. sempet COD barang sama orang di sekitar area Jl. Ahmad Yani Bandung. Jawa Barat juga dah masuk penyebaran kedua terbesar setelah Jakarta di posisi pertama. Rumahku di Jl. Laswi. Jadi ga terlalu jauh sama tempatnya.

Sebelumnya, di hari itu juga. Dia sempet nanya nanya soal barang yang aku jual. Terus, dia minat Dan singkat cerita, sebelum berangkat aku masih ngeyel ga bawa masker karena jarak rumah ga terlalu jauh dari situ.Lalu, aku bawa barang yang akan dijual Dan alhasil ketemu sama orang yang mau COD setelah nunggu berapa menit. Nah si orang ini ngajak salaman kan, ya mau ga mau harus ikut salaman. Sempet bercakap cakap dulu sambil melihat lihat barang.
Transaksi pun dilakukan sampai pemberian uang.

Nah setelah selesai. Aku simpen tuh uang ke ATM. Langsung setor aja, dan pas lagi setor baru inget lupa ga pake hand sanitizer saat mau setor, padahal di ATM udah disediakan. Jadi pas beres langsung deh pake. Selama sehari itu bener bener ga ada dampak. Sampai malam hari menjelang. Seperti biasa aku lakukan rutinitas mau tidur.

Sampai keesokan hari, tiba tiba pas pagi ga bisa nafas sama sekali. Indra penciuman pun ga bisa mencium bau. Sempat panik, tapi untung punya alat bantu pernafasan. Disitu baru deh sadar. Kayaknya karena kemarin ngeyel ga lakuin social distancing. Dan akhirnya kejadian. Tapi untungnya kondisi semakin hari membaik dan hasil juga negatif.

Nah, abis itu aku langsung share pengalaman kemarin. Dan ternyata, temen ada yang bikin acara nikahan. Katanya sih acara keluarga. Tapi pas lihat di foto sambil ngadain resepsi juga. Kekhawatiran pun muncul. Karena aku yang cuma keluar COD ga pake masker dampaknya udah kayak gitu. Dia bilang semua orang pada protes keluarga ngadain acara nikah. Sampai dia kesel sama temennya yang bilang awas kena Corona.

Dia ga lihat status postinganku tentang pentingnya social distancing. Dan, singkat cerita keesokan harinya masih biasa aja. Pas lusa, Dia ngerasain sesak nafas Dan batuk yang bener bener parah. Pas di check ke dokter. Ternyata positif terpapar Covid-19. Disitu sempet mikir. Sempet sempetnya masih ada yang ngeyel lebih dariku. Akhirnya aku support semampuku buat bisa mulihin kondisi dia dengan ngasih saran. Semoga ga sampai parah deh. So… Buat semua. Tolong jangan ngeyel soal social distancing. Bener bener penting banget biar ga terkena juga dampaknya seperti yang dialami. Mari kita sama sama cegah penyebaran wabah ini bersama sama agar cepat bisa kembali seperti semula. Dan semoga bisa beres sebelum lebaran karena ada pemberitahuan dari Menteri Agama juga kalau seperti ini, maka silaturahmi dan Idul Fitri pun terancam online. Aneh juga kan jadinya.

#LombaCeritaMini #2.0 #dictiocommunity #EgoismediSekitarKita #CeritaDiRumahAja #DiRumahAja