Museum Keprajuritan Indonesia, museum yang penuh dengan patung-patung

Museum Keprajuritan Indonesia merupakan salah satu museum di komplek Taman Mini Indonesia Indah, museum ini memiliki gaya arsitektur paling keren, bentuknya yang serupa dengan kastil mengingatkan kita dengan arsitektur bangunan abad pertengahan.

Di dalamnya banyak terdapat patung-patung , dan juga lukisan-luksian yang seolah bercerita tentang kisah heroik para pahlawan Indonesia dalam melawan penjajah. Dari luar, museum ini terlihat seperti benteng yang dikelilingi danau. Selain itu banyak koleksi tiruan senjata-senjata yang digunakan oleh tentara pada zaman dahulu, pakaian perang dll. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Sebenernya patung-patung itu diorama yang bercerita tentang kisah heroik para pahlawan Indonesia dalam melawan penjajah. Dari luar, museum ini tampak seperti benteng yang dikelilingi danau. Selain itu banyak koleksi tiruan senjata-senjata, pakaian perang dan lain sebagainya. Boneka peraga yang ada di museum ini terlihat creepy dan bikin merinding karena bentuknya yang seperti manusia dan seolah-olah hidup. Buat kamu yang takut sama boneka jangan pergi kesini deh, nanti berasa di film Night at The Museum karena memang patung-patung ini juga buatan lama yang terkesan serem dengan wajahnya yang mirip banget sama orang.