Mulai ngetren, apakah yang dimaksud dengan "Glamping"?

Glamping adalah gabungan dari 2 kata yakni Glamour dan Camping yang mengindikasikan berkemah dengan cara yang mewah. Tren ini cukup mulai membooming dikalangan masyarakat dengan ekonomi menengah keatas. Sebenarnya apakah yang dimaksud glamping ini?

Glamping adalah singkatan dari kata glamorous camping, yang jika didefinisikan ke dalam bahasa Indonesia berarti adalah berkemah dengan mewah. Tidak seperti tempat berkemah biasanya, Glamping adalah kegiatan berkemah yang juga tersedia di dalamnya fasilitas tempat penginapan sekelas hotel berbintang. Kegiatan ini tidak perlu membuat kita merasakan serunya berkemah tanpa disibukkan dengan mempersiapkan peralatan berkemah, mendirikan tenda, bawa kompor masak, peralatan mandi termasuk perlengkapan tidur atau perlengkapan lainnya. Cukup membawa pakaian dan alat keperluan lain, maka pengalaman berkemah di alam yang seru sudah dapat dirasakan.

Glamping adalah sebuah cara berkemah yang baru dan akan sangat membantu bagi orang-orang yang belum terbiasa untuk berkemah untuk juga merasakan bagaimana serunya tidur di alam terbuka. Sehingga dengannya akan beri kemudahan untuk memulai berani untuk mencoba tantangan tidur atau beraktivitas di alam terbuka.