Mitos atau fakta dampak kucing terhadap wanita


(ikrima amanda wulandari) #1

mitos atau fakta perempuan yang merawat kucing dapat menjadi mandul? jika fakta, apa yang menyebabkan menjadi mandul?


(Putera Maranatha sitorus) #2

Salah satu bagian tubuh kucing yang dikatakan penyebab wanita mengalami kemandulan adalah bulunya. Sebelum tahu dengan pasti bahwa penyebab manusia bisa mandul karena memelihara kucing,

Sebelum memastikan bernarkan kucing menyebabkan kemandulan, menurut informasi dari Dr. Anita D. Hastuti. Beliau mengatakan memang ada potensi wanita yang memelihara kucing dapat mengalami kemandulan bahkan keguguran. Hal ini diperkuat karena Toxoplasma. Penyakit Toxoplasma ini sebenarnya bukan berasal dari virus melainkan parasit.

Untuk para penduduk yang tinggal di daerah tropis salah satunya Indonesia, prosentase untuk terkena toxoplasma cukup tinggi. Namun semua itu tergantung pada daya tahan atau kekebalan tubuh manusia sendiri.
Benarkah Kucing Menyebabkan Kemandulan
Lalu, cara penularan Toxoplasma seperti apa? Menurut Dr. Anita, apabila kucing peliharaan anda terjangkit Toxoplasma, maka parasit tersebut akan keluar bersama kotorannya. Bila bulu kucing terkena kotoran yang mengandung

Toxoplasma, kemudian bulu tersebut tak sengaja termakan oleh manusia maka parasit tersebut akan masuk dalam tubuh.Apabila ibu hamil terkena Toxoplasma, maka kemungkinan besar janinnya akan keguguran. Karena Toxoplasma sendiri menyerang sel telur dan merusaknya. Hal ini menyebabkan sperma tak bisa melakukan pembuahan. Akibatnya wanita sulit untuk hamil.