MIsteri Sumur Binong Bekasi

Hai teman teman, siang ini aku mau bahas salah satu tempat yang menyimpan misteri di Indonesia, letaknya di Bekasi, yaitu Sumur Binong. Sebuah sumur tua yang berada di Jatisampurna, tepatnya di Kampung Kranggan Wetan, disebut-sebut merupakan salah satu tempat keramat di Bekasi. Sumur Binong, begitulah masyarakat setempat menyebutnya dan pada waktu-waktu tertentu, lokasi ini begitu ramai pengunjung.

Posisi Sumur Binong ini berada di antara 2 pepohonan besar yang masing-masing memliki diameter berkisar 1 meter lebih. Sumur keramat di Bekasi itu begitu dijaga, Anda bisa melihat pagar bambu yang mengelilingi area tersebut. Kira-kira, apakah yang menjadikan Sumur Binong sebagai tempat keramat? Apakah kalian ada yang pernah mendengar kisahnya?

dari sumber yang saya baca, air dari Sumur Binong diyakini memiliki peruntungan yang bisa dibilang cukup kuat. Banyak pengunjung yang jauh-jauh datang ke tempat keramat tersebut untuk mengalap berkah atau menginginkan doanya terkabul.

Tidak hanya itu, apabila Anda membasuhkan wajah menggunakan air dari Sumur Binong, maka wajah Anda akan lebih awet muda dan tampak lebih menarik. Selain bisa menjadikan seseorang menjadi lebih awet muda, air dari sana juga diyakini dapat memberikan kesembuhan bagi orang-orang yang telah menderita kesakitan selama bertahun-tahun. Sebelum mengambil air dari sumur, mereka akan berdoa terlebih dahulu.

Sumur Binong memang sudah lama ada bahkan ada yang menyebutnya bagian dari sejarah Indonesia yang patut dijaga. Dahulu masyarakat setempat menggunakan air dari sumur untuk mandi sehari-hari, namun kini hal tersebut dijadikan sebuah ritual yang biasanya diadakan pada malam Jum’at. Meski bukan termasuk tempat angker di Bekasi, Sumur Binong tetap ramai oleh orang-orang yang percaya mitos turun-temurun tersebut.