Misteri Sekolah Tat Tak Hong Kong

Hai dictioners, kali ini aku mau membahas salah satu cerita mistis dari salah satu sekolah di Hong Kong, yaitu Sekolah Tat Tak. Dikenal sebagai sekolah angker, bangunan yang sebenarnya sampai saat ini masih berdiri kokoh meski telah ditutup lebih dari 20 tahun lamanya pun memiliki sejumlah kisah horor. Namun, sepertinya semua kisah horor yang menyelimuti sekolah ini pun tidak terlepas dari sejarah masa lalu. Menurut kisah, dulunya tanah yang sekarang diatasnya telah didirikan beberapa bangunan ini adalah tanah adat milik salah seorang pesohor Hong Kong. Di masa penjajahan Jepang, keluarga pesohor tersebut bersama warga dari desa sekitarnya melakukan perlawanan kepada Jepang karena mereka tidak ingin menyerahkan begitu saja tanah adat mereka namun karena kalah jumlah perlawanan mereka pun sia-sia dan akhirnya mereka di bantai habis oleh para tentara Jepang.

Nah, tepat di daerah sekolah Tat Tak inilah merupakan saksi bisu perjuangan segelintir orang melawan para pasukan Jepang yang menjajag Hong Kong. Konon kisahnya para warga yang meninggal di kuburkan secara massal di lereng bukit yang letaknya tak jauh dari Tat Tak School. Hal inilah yang menjadi awal munculnya kisah horor seputar sekolah ini, konon suara-suara teriakan sampai suara langkah kaki seperti langkah para prajurit sering terdengar disini. Namun kisah yang paling melegenda di sekolah ini adalah kisah pilu seorang guru wanita yang dikabarkan tewas gantung diri di salah satu toilet sekolah. Konon kisahnya, guru tersebut adalah korban pemerkosaan oleh sejumlah orang yang tidak dikenal. Karena menaruh rasa dendam, banyak yang percaya jika arwah guru tersebutlah yang sering menampakkan diri dengan berwujud hantu wanita berbaju mereah. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian pernah mendengar kisahnya?

menurut sumber yang saya baca, Kisah horor yang paling melegenda adalah kisah hantu wanita berbaju merah yang merupakan hantu penasaran dan merupakan hantu yang paling sering meneror siapa saja yang berani berkunjung. Bahkan konon hantu ini tak hanya menampakkan wujud tapi hantu ini juga sering merasuki dan melukai pengunjung. Sekilas hal tersebut memang tidak mungkin, namun dua kelompok eksplorasi merasakan langsung teror hantu berbaju merah ini.

Kelompok yang pertama, konon adalah 12 orang siswa dari berbagai sekolah di Hong Kong. Karena mereka merasa penasaran dengan semua kisah hantu yang banyak beredar, akhirnya mereka membentuk tim untuk menjelajahi sekolah Tat Tak ini. Benar saja, saat mereka melakukan penelusuran satu orang wanita mengaku melihat hantu wanita berbaju merah yang menampakkan dirinya di sebuah makam samping sekolah. Awalnya, ia belum bisa memastikan apakah itu hantu atau sekedar imajinasinya namun karena sosok tersebut semakin lama semakin mendekat ia pun akhirnya berteriak. Sontak ia bersama kelompoknya pun lari terbirit-birit, namun sayangnya meski telah berlari gadis tersebut nampaknya tidak bisa melepaskan diri dari teror hantu berbaju merah ini. Bahkan menurut kisah, saat berhenti untuk menghela nafas gadis yang sebelumnya melihat sosok hantu itu tiba-tiba mengalami kesurupan, ia dikisahkan terus berteriak dan mulai mencekik lehernya sendiri. Semua tim pun berusaha untuk melepaskan tangannya dari lehernya sendiri, namun hal tersebut dib alas dengan gigitan dan cakaran bahkan kabarnya dua wanita dari kelompok yang sama pingsan dan satu lagi harus dilarikan ke rumah sakit.