Misteri pembunuhan "Tamam Shud" yang berarti "Tamat"

Kasus Taman Shud atau juga dikenal dengan Misteri Pria Somerton merupakan sebuah kasus yang tidak terpecahkan sampai sekarang. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai misteri pembunuhan ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, para investigator memang menemukan tanda-tanda keracunan pada tubuhnya yang terlihat dari banyaknya darah yang berkumpul di perut dan adanya ciri-ciri terjadinya gagal jantung. Namun anehnya, tidak ditemukan sisa-sisa racun sama sekali di tubuhnya. Di dalam tubuhnya juga tidak ditemukan bekas luka ataupun tanda lahir.

Dalam sakunya, ditemukan beberapa benda seperti tiket kereta api menuju pantai Henley yang belum digunakan, sebuah tiket bus menuju Glenelg yang sudah digunakan, dua kotak rokok dengan merek yang berbeda, permen karet dan korek api. Namun tidak ditemukan adanya uang.

Anehnya, semua merk bajunya telah dihilangkan, sepertinya dilakukan dengan sengaja. Ia juga tidak mengenakan topi yang biasanya menjadi style pria berjas pada masa itu.

Tangannya halus dengan kuku yang rapi. Pria ini juga memiliki tubuh yang tinggi dan berbentuk. Bahunya lebar dengan pinggang yang ramping. Telapak kakinya memiliki ciri bahwa ia merupakan seorang penari.

Polisi lalu segera melakukan penyelidikan serius atas kasus ini. Mereka mencetak foto dan sidik jari pria ini dan disebarkan ke seluruh Australia, Selandia Baru dan negara di sekitar Australia. Namun, tidak ada satupun informasi memadai atau catatan mengenai pria ini muncul ke permukaan. Lalu polisi mengawetkan mayat ini pada tanggal 10 Desember 1948 karena kasus ini sangat menjadi misteri.