Misteri Pantai Karang Bolong – Anyer, Banten

Siang teman teman, kali ini aku mau bahas cerita mistis yang ada di salah satu destinasi wisata, di daerah banten, Pantai Karang Bolong. Jika Anda pergi ke Serang dan ingin bersenang-senang melihat pantai, maka Pantai Karang Bolong bisa menjadi sebuah pilihan yang menarik. Lokasi pantai ini berada sekitar 50 kilometer dari kota Serang, jadi tidak terlalu jauh terlebih jika Anda menempuhnya menggunakan kendaraan. Sesampainya di sana, Anda akan dibuat kagum dengan sebuah karang berukuran besar dan pada bagian tengahnya terdapat lubang sangat besar. Oleh karena itulah, pantai ini disebut Karang Bolong oleh warga setempat.

Namun siapa sangka, di balik keindahan Pantai Karang Bolon ternyata menyimpan cukup banyak hal misterius? Bagi masyarakat yang tinggal di Banten, pantai ini memang dicap sebagai tempat angker di Banten. Apabila Anda perhatikan, di Karang Bolong akan terlihat sebuah lubang gua berukuran tidak terlalu besar di sebelah Karang Bolong, bukan? Tahukah Anda, lubang gua kecil yang ada di sana berfungsi sebagai tempat memanggil jin di mana cara memanggilnya Anda hanya cukup wiridan. Akan tetapi, Anda tidak bisa melakukannya sembarangan karena ada aturan agar permintaan Anda terkabul. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian pernah mendengar kisahnya?

wah cukup menarik bahasan kali ini, saya sebagai orang banten juga pernah denger nih kisahnya, memang dari artikel yang saya baca banyak yang menyebutkan bahwa lubang gua di sebelah karang bolong sebagai tempat memanggil jin. untuk caranya cukup wiridan. Akan tetapi, Anda tidak bisa melakukannya sembarangan karena ada aturan agar permintaan Anda terkabul. Aturan cara memanggil jin di Pantai Karang Bolong memang gampang-gampang susah. Si pemanggil harus membawa sesajen sebagai syarat. Setelah tiba pukul 12 tengah malam, mulailah wiridan hingga adzan subuh mulai berkumandang. Namun hingga kini tidak ada cerita tentang orang yang berhasil mendaptkan apa yang dia inginkan setelah melakukan ritual tersebut.