Misteri Kastil Bran Rumania

Selamat pagi dictioners, kali ini aku mau membahas cerita misteri dari salah satu Kastil yang ada di RUmania, yaitu Kastil Bran. Kastil Drakula sungguhan ada. Namanya Kastil Bran di Rumania, yang punya kisah menyeramkan tentang Vlad Dracula yang kejam nan sadis. Kastil Bran bisa ditempuh dari Kota Bucharest, ibukota Rumania dengan naik kereta selama 3 jam ke Brasov. Lalu tiket masuknya, hanya 20 Romanian New Leu (RON) atau setara Rp 65 ribu saja. Anda bisa menggunakan jasa pemandu di Kota Brasov, kalau mau datang ke sana malam hari.

Nah, Drakula merupakan cerita novel karangan Bram Stoker di abad ke-18. Ini cerita tentang vampir penghisap darah yang bisa berubah jadi kelelawar dan tinggal di kastil seram. Cerita itu, terinspirasi dari Vlad Dracula. Apakah benar kastil tersebut merupakan kastil drakula? Bagaimana menurut kalian?

ya menurut sumber yang saya baca, dari detik.com Vlad Dracula adalah seorang penguasa Wallachia (sebelum berganti menjadi Rumania) dan ada di kawasan Hungaria. Dia berkuasa dari tahun 1448 sampai 1462. Vlad Dracula terkenal dengan kekejamannya yang diluar nalar. Dia menghukum tahanan perang dan para bangsawan dengan cara yang sadis, yakni disula!

Badan mereka ditusuk dengan batang kayu yang diruncingkan dari bagian pantat hingga menembus ke mulut atau ke kepala. Tak hanya pria, wanita dan bayi sekali pun dihukum dengan cara seperti itu. Pokoknya, siapa saja yang tidak mau tunduk kepadanya. Itu dilakukan di halaman kastil dan di lapangan terbuka agar dilihat orang-orang.