Misteri Kandang Menjangan, Yogyakarta

Misteri merupakan hal-hal yang seringkali dikaitkan dengan makhluk halus atau kejadian-kejadian yang sulit untuk dinalar dengan akal sehat manusia. Hampir sebagian besar orang tentu pernah mengalami kejadian aneh atau kejadian yang mungkin cukup menyeramkan sehingga sering disebut sebagai cerita misteri. Bukan hanya tempat-tempat angker saja yang memungkinkan untuk terjadi peristiwa yang berkaitan dengan hantu atau sejenisnya. Namun dimana pun kita berada, ada cerita misteri nyata yang bisa saja dialami. Salah satu kejadian misteri ini dialami orang seorang mahasiswa yang ketika itu melewati salah satu bangunan kuno yang ada di Yogyakarta.

ejadian misteri nyata ini datang dari salah seorang mahasiswa di Yogyakarta yang saat itu sedang pulang dari kampus dan melewati kawasan Kandang Menjangan ini pada tengah malam. Jalanan sepi dan bahkan tidak ada pengendara lain yang lewat. Kemudian ketika mahasiswa ini melewati Kandang Menjangan itu, konon katanya teman dari mahasiswa tersebut dibuat kaget saat melihat sesuatu yang sepertinya aneh ketika lampu dari sepeda motor yang dikendarai itu menyorot celah-celah pintu jendela yang ada pada bangunan tersebut. Sesuatu yang aneh ini adalah sesosok bayangan putih yang tidak sengaja dilihat oleh teman mahasiswa tersebut. Bagaimana menurut kalian? Apakah pernah mendengar kisahnya?

menurut sumber yang saya baca, Kandang Menjangan ini adalah bangunan yang sudah sangat kuno dengan perkiraan umur yang mencapai 250 tahun. Untuk bangunan Kandang Menjangan ini letaknya ada di sebelah selatan Plengkung Gading. Konon katanya, tempat berdirinya Kandang Menjangan ini merupakan hutan belantara yang disebut dengan hutan Krapyak. Hutan Krapyak ini menurut sejarah adalah tempat berburu kerabat Keraton. Menurut cerita, dulu ada salah seorang kerabat Keraton yang meninggal dan kemudian dibangun Kandang Menjangan ini untuk memperingati kematian beliau. Selain itu bangunan ini juga menjadi tempat perlindungan dari hewan buas atau liar.

Inilah salah satu cerita misteri nyata yang terjadi di Yogyakarta, tepatnya di kawasan bangunan kuno Kandang Menjangan. Kejadian misteri nyata ini dialami oleh salah satu mahasiswa Yogyakarta yang ketika itu pulang dari kampus di tengah malam bersama temannya. Cukup menyeramkan tentunya melihat hal-hal yang menyeramkan diwaktu tengah malam dalam keadaan sepi dan petang. Namun cerita misteri tidak hanya datang dari bangunan kuno yang angker saja, karena dimana pun tempatnya akan tetap ada penunggu yang mungkin saja bisa menakuti kita. Jadi, jangan lupa untuk selalu permisi terutama ditempat asing yang mungkin anda lewati atau kunjungi.