Misteri Jembatan Ponte Della Maddalena Italia

image

Diperkirakan pada tahun 1046 sampai 1115 jembatan Mary Magdalena atau Ponte Della Maddalena ini dibangun. Jembatan ini dibangun di seberang sungai Serchio di Borgo a Mozzano, Italia. Namun, menurut para sejarawan, Faktanya, nama asli jembatan ini pun sebenarnya sudah lama terlupakan, sehingga nama saat ini didapat pada tahun 1500 ketika sebuah kapel dibangun ditepian sungai untuk menghormati seorang wanita bernama Mary Magdalena. Namun ada sebuah legenda mistis mengenai pembangun jembatan ini. Siapakah dia?

Menurut legenda setempat, dikatakan kalau jembatan ini telah diselesaikan oleh iblis setelah arsiteknya (manusia) menyadari kalau ia tidak bisa menyelesaikan jembatannya sebelum batas waktu. Dan iblis pun setuju untuk membantunya menyelesaikan jembatan tersebut dengan imbalan jiwa orang pertama yang melewati jembatan ini. Lalu sang arsitek pun memberitahukan kepada pastur setempat, dan ia disarankan sang pastur untuk mengirimkan seekor babi untuk menyeberangi jembatan. Saat sang iblis menyadari kalau ia telah ditipu, sang iblis pun akhirnya memutuskan untuk melompat ke sungai dan tidak pernah terlihat lagi.

Begitulah kisah legenda jembatan Ponte ini, sementara untuk kebenaran kejadian yang sesungguhnya masih menjadi sebuah misteri.

baca artikel