Mirip Kampung Jodipan Malang, Inilah Kota paling berwarna di Kolombia

Bagi kamu yang gemar berpiknik sekaligus pecinta fotografi, pasti selalu penasaran dengan tempat-tempat wisata yang unik dan menarik. Keinginanmu ini bisa terwujud jika kamu mengunjungi Kolombia, sebab di negara sebenarnya tidak terlalu diminati sebagai destinasi wisata ini ternyata memiliki sebuah kota yang unik dan dijuluki sebagai Kota Pelangi.

kota-guatape-kolombia-wisata-kota-pelangi-berwarna-di-dunia-

Sebuah kota kecil yang berada cukup jauh dari ibukota negara Medellín ini dikenal dengan nama Kota Guatape. Saat kamu menginjakkan kaki di kota ini, suasana cerah dan ceria begitu terpancar dari setiap sudut kota yang cantik dan begitu bersih ini.

Berawal dari sebuah keluarga yang mewarnai rumahnya dengan cara berbeda dengan melukisnya dengan indah. Hal ini mampu menginspirasi para pemilik rumah lainnya untuk ikut ‘menyulap’ rumah mereka menjadi penuh warna dan corak yang begitu menarik di pandang mata.

Jadilah Kota Guatape dipenuhi warna-warni yang tentunya membuat wisatawan yang datang begitu bersemangat menjelajah kota kecil yang begitu sederhana namun sangat memesona ini. Bagi kamu yang hobi fotografi pasti tergoda untuk membidik setiap sudut Kota Pelangi yang dinobatkan sebagai kota paling berwarna di dunia.

Tak hanya dinding yang diwarnai sedemikian rupa, jendela pun tak hanya memiliki satu warna saja namun bisa beberapa warna yang dikombinasikan secara apik. Selain itu, pagar pembatas jalanan pun tak luput dari kreatifitas masyarakat lokal Guatapé, terlihat lukisan indah yang menjadikannya begitu khas.

Sumber:
http://kesiniaja.com/wisata-mancanegara/indahnya-jepretan-kamera-di-kota-paling-berwarna-di-dunia/