Menurutmu apakah masalah teknologi yang ada pada film Ready Player One dapat terjadi suatu saat nanti?

image

Menurutmu apakah masalah teknologi yang ada pada film Ready Player One dapat terjadi suatu saat nanti?

1 Like

Film ini diatur di dunia di mana umat manusia berada dalam krisis nyata. Lingkungan telah runtuh, ekonomi telah runtuh. Pada dasarnya, masyarakat seperti yang kita tahu telah runtuh. Dan apa tanggapan umat manusia terhadap krisis-krisis ini? Pelarian dr kenyataan. Sebagian besar kehidupan manusia dihabiskan dalam simulasi virtual yang disebut The Oasis.

Dalam visi masa depan ini, segala sesuatu yang saat ini kita lakukan di dunia nyata - pergi ke sekolah, pergi bekerja, bersosialisasi, bersantai - dilakukan dalam lingkungan virtual yang luas ini. Ini mungkin tampak sangat spekulatif dan tidak mungkin - tetapi karena penelitian saya dalam permainan menunjukkan, kami jauh lebih dekat dengan realitas seperti itu daripada yang terlihat.

Jika kita melihat teknologi tersebut, akankah mungkin terjadi secara nyata ? Virtual Reality dan Augmented Reality adalah kedua teknologi yang sebenarnya sudah cukup lama dikembangkan bahkan telah diimplementasikan oleh beberapa vendor teknologi didunianyata. Kedua teknologi ini mampu mempresentasikan dunia virtual dalam dunia nyata seperti apayang digambarkan dalam film tersebut.

Sistem VR saat ini dapat sangat imersif jika area bermain fisik dibuat khusus untuk menyesuaikan dengan yang virtual.

Di seluruh dunia, taman hiburan virtual reality seperti The Void mulai dibuka untuk umum.

Void memungkinkan sekelompok kecil orang untuk memasuki ruang fisik yang sama untuk petualangan virtual. Orang-orang dilepaskan dalam labirin fisik yang diciptakan untuk menyesuaikan diri dengan dunia yang mereka lihat di headset mereka. Jadi, ketika seorang pemain melihat dinding di VR, mereka dapat menjangkau dan menyentuhnya karena ada juga dinding nyata di kehidupan nyata.