Menurut kamu gimana sih Pulau Lombok itu ?

image

Menurut kamu gimana sih Pulau Lombok itu ?

image

Menurut Wikipedia Pulau Lombok (jumlah penduduk pada tahun 2001: 2.722.123 jiwa) adalah sebuah pulau di kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelat barat dan Selat Alas di sebelah timur dari Sumbawa.

Pulau ini kurang lebih berbentuk bulat dengan semacam “ekor” di sisi barat daya yang panjangnya kurang lebih 70 km. Luas pulau ini mencapai 5.435 km², menempatkannya pada peringkat 108 dari daftar pulau berdasarkan luasnya di dunia. Kota utama di pulau ini adalah Kota Mataram.

Pada zaman dahulu Pulau Lombok ini bernama Kerajaan Laeq, dan semakin berkembangnya zaman juga makin berkembang pulau yang satu ini. Pulau ini memiliki banyak sekali tempat menarik, diantaranya banyak pantai yang memiliki air jernih serta pasir pantai yang berkilau. Jika kamu datang kesini, kamu bisa menginap di hotel yang ada di pulau ini.

Pulau Lombok merupakan pulau yang sangat indah, fasilitas di pulau ini juga sangat lengkap. Kamu bisa belanja dan hanya sekedar bersepeda di pinggiran pantai, kamu bisa menyewa beberapa sepeda yang ada di sekitar pantai. Selain itu disini juga banyak sekali para penjual makanan atau minuman. Jika kamu ingin merasakan sensasi yang berbeda, kamu bisa datang ke bukit-bukit yang ada di pulau ini.

Kamu bisa datang kesini bersama sahabat, pasangan atau bahkan keluarga mu. Jika kamu datang kesini jangan lupa untuk tetap menjaga kesopanan terhadap pengunjung lainnya, karena saling menghargai satu sama lain sebagai pengunjung adalah hal yang penting. Dan pastikan jika kamu tahu berapa budget yang kamu butuhkan untuk berkunjung kesini.